Home / Berita / Metropolitan / Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang A-101 di Lanud Adisutjipto

Dankodiklatau Tutup Pendidikan Sekbang A-101 di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Kodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. menutup secara resmi pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-101, di Gedung Jupiter Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto, Selasa (10/1/23).

Dankodiklatau dalam sambutannya menyampaikan pendidikan penerbang bertujuan membekali Perwira Pertama TNI AU agar dapat bertugas sebagai Penerbang dengan diberikan pengetahuan dan ketrampilan di bidang penerbangan militer dan memilki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Pancasila, Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan memiliki kesegaran jasmani yang prima.

“Saya berharap pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan di bidang penerbangan militer, harus senantiasa di implementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga mampu melaksanakan misi operasi penerbangan dengan optimal,” ujar Dankodiklatau.

Lebih lanjut Dankodiklatau berpesan sebagai penerbang harus memiliki jiwa Airmanship yang tinggi, yaitu sikap yang tercermin pada penampilan dan perbuatan yang baik pada saat melaksanakan tugas di udara maupun dalam pola pikir, pola sikap, dan pola tindak.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengatakan agar selalu diasah kemampuan sebagai penerbang serta terus belajar dan berlatih sehingga siap melaksanakan tugas operasi penerbangan dengan baik dan mampu menjadi penerbang yang profesional.

Pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) meluluskan 32 orang Penerbang, terdiri dari 31 orang Penerbang Pria dan 1 orang Penerbang Wara.

Terpilih menjadi siswa terbaik Sekbang yaitu untuk Fixed wing diraih oleh Letda Pnb M. Ervin Adamy, S.Tr (Han) dan untuk Rotary Wing diraih Letda Pnb Arbiansyah Muhammad Rasyed, S.Tr (Han).

Turut hadir dalam kegiatan Danlanud Adisutjipto, Kapoksahli Kodiklatau, Dirdik Kodikalatau, Dirdok Kodiklatau, Danwingdik 100/Terbang, Paban I/Renlat Kodiklatau, Paban IV/Bindik Spersau, Para Kepala Dinas dan para Komandan Satuan dijajaran Lanud Adisutjipto. Sedangkan hadir secara Virtual Kadisdikau, Kadispsiau, Kalakespra dr. Saryanto, Ka RSPAU dr. Hardjolukito, dan Kasubdisdikcabpfa Disdikau.

(Eky)

Check Also

10 Ribu Bibit Tanaman Buat Warga Jakarta, Kostrad Gandeng Pemprov DKI

Jakarta, sketsindonews – Kostrad bersama Pemprov DKI Jakarta menyerahkan 10.000 bibit tanaman untuk masyarakat DKI …

Watch Dragon ball super