Dankodiklatau: Yogyakarta Sumber Spirit Kejuangan TNI AU

oleh
oleh
Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda Eko Supriyanto, SE, saat menyematkan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa Sekkau angkatan 102 usai pembukaan pendidikan di AAU, Kamis (13/7).
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Setelah sekian lama pendidikan Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) yang biasa dibuka di Ksatrian Sekkau, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, kali ini berbeda karena dibuka di Yogyakarta yaitu di Akademi Angkatan Udara,. Upacara pembukaan dipimpin langsung oleh Komandan Kodiklatau, Marsekal Muda Eko Supriyanto, SE., MM. Kamis (13/7)

Menurutnya hal tersebut merupakan perintah langsung dari Kasau yang bertujuan untuk menumbuhkan sikap mental Airmanship. Selain Yogyakarta merupakan tempat yang memiliki banyak nilai historis yang berkaitan dengan TNI AU, Juga untuk dapat menumbuhkan kembali  nilai-nilai dan spirit  kejuangan, sekaligus mengenang kembali para pejuang TNI AU.

banner 300x600

Sekkau Angkatan 102 ini terdapat sedikit perbedaan dengan angkatan sebelumnya. Selama ini seleksi masuk Sekkau dilaksanakan di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta oleh Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.