Home / Artikel / Danlanud Adi Sutjipto Hadiri Pembukaan Pameran TNI

Danlanud Adi Sutjipto Hadiri Pembukaan Pameran TNI

Jogjakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Adisutipto Marsekal pertama Imran Baidirus S,E, menghadiri acara pembukaan pameran TNI di Jogja City Mall, senin (15/8).

Pameran yang dibuka Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Ari Sultan Hamangkubuono X, dihadiri oleh Danrem Yogyakarta, Danlanud Adisutjipto, wakil gubernur AAU, Danlanal, Kapolda, dan para pejabat muspida Propinsi DIY.

Dalam pantauan sketsindonews.com, Acara yang di ikuti dari seluruh matra TNI dan polri, baik Yogyakarta maupun luar kota, bertempat di halaman Jogja City Mall , berjalan meriah serta disaksikan ribuan pasang mata warga Yogyakarta.

Marsekal pertama Imran Baidirus,s.e, memberikan apresiasi kepada panitia pameran TNI, karena dalam waktu relatif singkat alhamdulillah semua bisa berjalan mulus, sukses dan meriah.

“Namun kami menyadari bahwa tentu penyelenggaraan pameran TNI ini, masih ada kekurangan dan nantinya akan mnjadi bahan evaluasi untuk tampil yg lebih baik lagi,” ujar Imran.

Terkait pameran yang ditampilkan TNIAU lanud adisutjipto, komandan lanud mengakui masih belum optimal, namun tetap diberikan suport semaksimal mungkin agar bisa dan mampu memberikan yang terbaik.

Saat ini yang bisa ditampilkan adalah dari dandenhanud 474 paskhas yaitu radar smart hunter, qw 3, tripel gun, senapan, drumband taruna, stand promosi taruna, musium pusat TNIAU dirgantara mandala dengan miniatur pesat dan aneka macam pakaian penerbang, serta stand the jupiter dan simulasi jupiter aerobatik team, dan sovenir the jupiter.

Kapentak lanud adi yang juga sebagai koordinator lapangan TNIAU, Mayor Sus Giyanto, menyampaiakan bahwa Pameran yg baru berjalan satu hari yang direncanakan 3 hari tersebut, dimulai setiap pukul 10.00 sd 22.00 wib, namun pada hari pertama sudah dipadati pengunjung, khususnya stand the jupiter menjadi idola dan pavorit.

Salah satu pengunjung yang diminta komentar mengatakan bahwa mereka penasaran yang selama ini hanya bisa menyaksikan dari jarak jauh, di saat pameran bisa langsung dari jarak dekat, dengan beragram atributnya. (Kumara)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Watch Dragon ball super