Home / Berita / Metropolitan / Danlanud Adisutjipto Sematkan Brevet Penerbang

Danlanud Adisutjipto Sematkan Brevet Penerbang

Yogyakarta, sketsindonews – Lanud Adisutjipto. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Azhar Aditama D menyematkan Wing Penerbang maupun Penerbang PTTA kepada 32 siswa Sekbang A-101 dan 6 siswa Penerbang PTTA A-4, di Apron Baseops Lanud Adisutjipto, Sabtu (10/12/22).

Danlanud Adisutjipto dalam sambutannya mengatakan 77 tahun yang lalu, Komodor Udara Adisutjipto membuka sekolah Penerbang angkatan pertama, tepatnya 15 November 1945, dan telah berhasil mencetak pengawal-pengawal pertama Dirgantara Indonesia dan kembali pada tahun-tahun mendatang di tempat ini akan melahirkan pengawal Dirgantara yang baru, yang akan menjaga wilayah Dirgantara Indonesia di masa mendatang.

“Selamat atas keberhasilan bagi Sekbang A-101 dan PTTA A-4 yang telah ditelah ditunjukkan, hal ini merupakan bukti, bahwa kalian layak dan pantas menjaga Dirgantara serta wilayah Kedaulatan nasional,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud Adisutjipto juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada segenap Instruktur Penerbang yang telah mendedikasikan, dan penuh rasa tanggung jawab mendidik para pengawal-pengawal Dirgantara yang baru.

“Ini merupakan awal pengabdian para siswa Sekbang A-101 maupun PTTA A-4, semoga Ilmu yang telah diberikan oleh para Instruktur dapat berguna dalam penugasan nantinya,” pungkas Danlanud Adisutjipto.

Sebelumnya pelaksanaan tradisi penyerahan Brevet dilaksanakan, terlebih dahulu para siswa Sekbang A-101 maupun PTTA A-4 ziarah ke Komodor Udara Adisutjipto dan Komodor Udara Abdurrahman Saleh, di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto. Usai ziarah dilanjutkan tradisi long march dari Tugu Jogja sampai Baseops Lanud Adisutjipto sembari mendapatkan santi aji dari para Instruktur Penerbang.

Adapun Wingday Sekbang A-101 dan PTTA A-4, menurut rencana akan dilaksanakan di bulan Januari mendatang oleh Kepala Staf Angkatan Udara.

Turut hadir dalam kegiatan Danwingdik 100/Terbang, Danse PSDP, para Kepala Dinas dijajaran Lanud Adisutjipto, para Komandan Skadik, dan segenap Instruktur Penerbang.

(Eky)

Check Also

Cegah dan Bebas Narkoba, Kegiatan P4GN di Yonif PR 330 Kostrad

Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma menyelenggarakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba …

Watch Dragon ball super