Home / Berita / Metropolitan / Danlanud Silas Papare Ikuti Lomba Tembak Kasau Cup 2022

Danlanud Silas Papare Ikuti Lomba Tembak Kasau Cup 2022

Jakarta, sketsindonews – Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi mengikuti Lomba Menembak Kasau Cup 2022 yang diikuti oleh ratusan petembak TNI AU dan digelar di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung dan Jayapura, untuk di Jayapura kegiatan ini dilaksanakan di Lanud Silas Papare, Jayapura, Selasa (17/5/22)

Event ini secara resmi dibuka oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M. Si (Han) di Lapangan Tembak Djamsuri, Wing Komando I Kopasgat, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakasau, Kasau mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan mengapresiasi penyelenggaraan perlombaan ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita dalam meningkatkan kemampuan, khususnya dalam bidang menembak sekaligus dapat menjadi ajang silaturahmi antar petembak untuk mempererat persatuan dan meningkatkan kompetisi yang positif diantara kita”, ungkap Kasau.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, “Kejurnas Kasau Cup merupakan event rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dan pada tahun ini perlombaan digelar masih dalam rangkaian kegiatan  memperingati hari ulang tahun ke-76 TNI Angkatan Udara”, terang Kasau.

Selaku pimpinan, Kasau berharap, “Hendaknya melalui kegiatan lomba menembak ini dapat menjadi sarana bagi kita untuk meningkatkan persatuan dan kebersamaan antar satuan TNI AU dan juga rekan-rekan dari Perbakin. Kejuaran ini tentunya juga bermanfaat untuk mendidik para petembak untuk menjadi pribadi yang jujur, sportif, cermat, dan fokus untuk mendapatkan hasil yang sempurna”, tegas Kasau.

Hal senada disampaikan Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi bahwa dengan adanya lomba menembak seperti ini yang digelar setiap tahun, hendaknya bisa dimanfaatkan untuk mencari bibit petembak di longkungan TNI AU untuk disiapkan sebagai atlet yang siap berlaga di tingkat nasional maupun internasional.

“Lanud Silas Papare memiliki fasilitas sarana dan prasarana menembak yang sangat lengkap bahkan menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, sehingga harapannya lapangan tembak ini dapat kita manfaatkan secara optimal dan kita rawat bersama.,” harap Marsma Budhi.

Kategori menembak yang diadu dalam Kejuaraan lomba menembak Kasau Cup ini meliputi :  Lomba menembak antar satuan TNI AU, Lomba menembak terbuka (open tournament), Kejurnas menembak ISSF, dan Kejurnas menembak metal silhouette.

(Red)

Check Also

Produk Napi Lapas Khusus Gunung Sindur Mendapat Apresiasi UMKM COMMUNITY Dari Bupati Bogor

Bogor, sketsindonews – Jahe Merah Lapsus Gunung Sindur mendapat Apresiasi UMKM Community diserahkan langsung oleh …

Watch Dragon ball super