Home / Berita / Metropolitan / Darah Buaya Putih Untuk Kemanusiaan, PMI Kota Banjar Terima Sumbangan Darah Prajurit Raider 323 Kostrad

Darah Buaya Putih Untuk Kemanusiaan, PMI Kota Banjar Terima Sumbangan Darah Prajurit Raider 323 Kostrad

Dalam rangka menyambut HUT ke-62 Kostrad, Yonif Raider 323/BP/13/1/Kostrad, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Panggung Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad. Kamis (23/2/23).

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad, Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif Raider 323 dan juga mengundang anggota Polres Banjar, Satpol PP Banjar, Dishub Banjar, BPBD Banjar.

Diawali dengan pendataan personel, cek tekanan darah, tes HB, dan setelah dinyatakan kondisi sehat kemudian dilakukan tindakan pengambilan darah dari pendonor tersebut.

Danyonif Raider 323 Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno menyampaikan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang nyata bersifat sosial yang bisa diberikan berupa kantong darah kepada yang membutuhkan, bermanfaat bagi pendonor ataupun penerima donor, bagi pendonor dapat mengurangi resiko serangan jantung, mengurangi kelebihan zat besi dalam tubuh dan menjaga kestabilan derajat kesehatan secara rutin.

“Tujuan menggelar donor darah ini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, karena pada dasarnya kita berasal dari masyarakat sehingga semua kegiatan yang kita laksanakan adalah semata-mata untuk masyarakat,” tambah Danyon.

(Eky)

Check Also

FPRMI Audiensi Dengan Jajaran Pemprov DKI Jakarta, Bahas Soal Pemberitaan Hingga Tingkat Kelurahan

Forum Pimpinan Redaksi Multi Media Indonesia (FPRMI) audiensi dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, …

Watch Dragon ball super