Home / Artikel / Dari Menag Hingga Walikota Bahas Orang Meninggal Tak Mau Shalatkan

Dari Menag Hingga Walikota Bahas Orang Meninggal Tak Mau Shalatkan

Jakarta, sketsindonews – Gara gara ada pilikada DKI sampai orang meninggal “di bully” tidak mau sholatin bahkan melarang di Masjid lakukan sholat mayit bagi yang berbeda pilihan dan pandangan.

Jakarta ini sudah aneh, sepertinya ini baru ada di Jakarta akibat ekses pilkada DKI, ujar Sudarmadji warga Cempaka Putih.

Padahal mensholatkan orang meninggal adalah “fardhu kifayah” hukumnya untuk umat Islam, ajib bingit hingga spanduk provokatif anti sholat sampai teganya terpampang di Masjid atau area lingkungan warga, terangnya.

Sampai Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengimbau kepada masyarakat agar tidak menodai kesucian tempat ibadah dengan berbagai aktivitas bernuansa politis yang sangat merugikan umat.

Menag mengingatkan rumah ibadah adalah rumah Tuhan yang harus dijaga kesuciannya.

“Kita harus jaga betul kesuciannya. Rumah ibadah itu rumah yang paling aman bagi semua kita, karena Tuhan menjamin bahwa siapa yang masuk yang berada di dalamnya itu dijamin keaman dan keselamatannya,” kata Menag di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (13-03-2017).

Sementara pemko Jakarta Pusat dalam rapim di ruang serbaguna melalui Wakil Walikota Jakarta Pusat Bhayu Megantara tak luput membahas issue ini, sampai seluruh Camat dan Lurah untuk dapat mengantisipasi warganya jika meninggal tak dapat di layani dalam duka cita korban meninggal, apalagi sampai tidak di shalatkan, tukasnya.

Untuk itu kami menghimbau bagi peran lurah antisipasi bila terjadi demikian untuk sigap, selain itu juga untuk dapat mengontrol spanduk diskriminatif yang bermotif sudah tak rasional.

Ajak warga urung rembug dalam perkembangan di masyarakat sehingga tak ada lagi pemahaman yang menimbulkan kesenjangan pemikiran, tutup Bhayu.

reporter : nanorame

Check Also

Kader JKN Pelajari Soal Selisih Biaya

Jakarta, sketsindonews – Kader Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan mitra BPJS Kesehatan untuk berhubungan langsung …

Watch Dragon ball super