Home / Profile / Komunitas / Deklarasi Dukung Menteri BUMN, Ini 4 Poin Yang Dibacakan Raket Merdeka

Deklarasi Dukung Menteri BUMN, Ini 4 Poin Yang Dibacakan Raket Merdeka

Jakarta, sketsindonews – Relawan Kerja Erick Thohir Merdeka Untuk Berdaulat (Raket Merdeka) Wanita DKI Jakarta, mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Hotel Kutaraja, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (26/11/21).

Ketua Raket Merdeka Wanita DKI Jakarta, Erwin Sulistyowati mengatakan, acara tersebut dihadiri oleh 25 orang aktivis perempuan dan perempuan milenial. Adapun empat poin deklarasi tersebut yakni, Menjadi garda terdepan dalam mendukung kinerja Erick Thohir sebagai Menteri BUMN pada Kabinet Indonesia Maju.

“Kemudian, menjadi relawan yang ikut mensosialisasikan program-program kerja Erick Thohir di tengah masyarakat di wilayah DKI Jakarta” ucap Erwin kepada wartawan.

Erwin melanjutkan poin ketiga yaitu, Menepis semua berita negatif yang beredar baik melalui media sosial maupun cerita yang berkembang di tengah masyarakat. Dan yang terakhir, Menyebarluaskan secara terstruktur, sistematis dan masif tentang keberhasilan Erick Thohir
selama menjadi Menteri BUMN, secara luas kepada masyarakat Indonesia.

Raket Merdeka juga mengapresiasi dan mendukung terhadap terobosan-terobosan yang mematahkan tradisi-tradisi lama di Kementerian BUMN. Erick’s Effect benar-benar memberikan banyak kejutan di Kementerian BUMN
saat ini BUMN telah tumbuh menjadi mesin pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain menyediakan faktor produksi baik barang dan jasa, BUMN pun menjelma sebagai agen pembangunan bangsa. BUMN tidak hanya membuka bisnis, menyediakan lapangan kerja, dan meraih keuntungan, tetapi juga memiliki
tanggung jawab sosial tinggi.

Disisi lain, Ketua Umum Raket Merdeka, Noak Banjarnahor mengatakan, sebelumnya banyak kalangan memprediksi terutama yang berkecimpung di BUMN, sembilan gebrakan yang dilakukan Erick yaitu, Mengangkat dua Wakil Menteri.

“Kemudian, Menteri BUMN menambah satu struktur baru dilingkup Kementerian BUMN, Menteri BUMN merestrukturisasi para pejabat di kementeriannya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masuk Pertamina sebagai Komisaris Utama (Komut)” kata Noak.

Ia melanjutkan, gebrakan kelima yang dilakukan Erick yaitu, Erick mengangkat mantan komisioner KPK, Chandra Hamzah, menjadi Komisaris Utama di Bank BTN, Erick mengenalkan subholding BUMN meninggalkan superholding BUMN, Mengeluarkan peraturan yang akan memagari langkah BUMN untuk membuat anak usaha, Mengedepankan asas tranparansi, integritas, profesionalisme, fokus, dan akhlak yang baik, dan terakhir, Erick ingin BUMN-BUMN kembali kepada bisnis intinya (core). (Fanss)

Check Also

Presiden Dorong Kemudahan Akses Permodalan bagi Pelaku UMKM

Bogor, sketsindonews – Presiden Joko Widodo mendorong kemudahan akses permodalan bagi para pelaku usaha mikro, …

Watch Dragon ball super