Home / Berita / Dekot Dede S “Peduli Ramadhan” Hasil Donasi Untuk Umat di Sawah Besar

Dekot Dede S “Peduli Ramadhan” Hasil Donasi Untuk Umat di Sawah Besar

Jakarta, sketsindonews – Ramadhan berbagi saat berbuka puasa menjadi nilai ibadah, terlebih visit pada lingkungan marginal menjadi pikiran sosok Dede Sulaiman yang merupakan Ketua Dewan Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menyalurkan bantuan baik takjil serta sumbangan donasi kaum duafa serta Masjid di Kecamatan Sawah Besar Kota Jakarta Pusat.

Saat bincang bersama sketsindonews.com, Sabtu (17/4/21) Dede mengukapkan, ide ini momentum ramadhan 1442 H baginya adalah moment untuk menyentuh sesama masyarakat.

“Kami hanya menyalurkan bantuan ini dari orang – orang peduli sekitar rekan – rekan dikemas program dekot peduli sosial, walau ini nantinya tercatat sebagai amal ibadah,” jelasnya.

Diakuinya sudah banyak mereka sumbang donasi bukan hanya bentuk uang tapi barang – barang baik Al-qur’an , sajadah hingga baju sholat (koko) muslim. “Itu berkat bantuan para donasi yang tidak mau disebut namanya, imbuh Dede.

Bantuan ini bukan dari warga muslim saja tapi umat agama lain justru ikut peduli hingga realisasi ini nantinya minggu depan mulai tanggal 21 April 2021 kami akan lakukan aksi kunjungan pada lingkungan di RW – RW Dan berkumpul dengan warga untuk berbuka selain pula kunjungan Masjid – Masjid di Sawah Besar dalam membagikan bantuan walau sedikit tapi bisa bermanfaat.

Puasa Ramadhan di tengah pandemi menjadi keragaman peduli umat walau ini dilakukan kaum Muslim tapi di Sawah Besar juga banyak warga etnis ternyata mereka juga ikut berpartisipasi mendonasikan mencari berkah untuk beramal serta rezeki usahanya untuk tetap sukses.

“Terima kasih bagi warga etnis lain yang peduli dalam donasi sosial Ramadhan dalam rangka menguatkan tali silaturahim antar umat sehingga mempunyai makna ukuwah islamiyah bisa mewujudkan ketahanan masyarakat hingga iklim kondusif di lingkungan selalu tercipta dengan hasil toleransi umat,” ucap Dede.

(Nanorame)

Check Also

Yonarhanud 10/GH Terima Kunjungan Tim Pussenarhanud

Jakarta, sketsindonews – Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam menerima kunjungan dari Tim Pussenarhanud Kodiklatad yang dipimpin …

Watch Dragon ball super