Home / Artikel / Dekot Jakarta Pusat : Figure Sanusi Layak Pimpin dan Warnai Program Peningkatan Layanan Warga

Dekot Jakarta Pusat : Figure Sanusi Layak Pimpin dan Warnai Program Peningkatan Layanan Warga

Jakarta, sketsindonews – Dari 8 orang hasil test Anggota Dewan Kota Jakarta Pusat hasil salah satunya harapan warga Paseban terpenuhi , senator Kecamatan Senen Ketua RW 04 aktif selama 3 periode himgga saat ini Sanusi lolos untuk duduk menjadi anggota Dewan Kota mewakili warga Kecamatan Senen.

Warga Paseban khususnya Senen merasa bangga atas terpilihnya sosok Sanusi untuk menjadi representatives wilayah (senator) dalam ikut mendorong percepatan program pembangunan Gubernur DKI Jakarta di wilayah Jakarta Pusat.

Sanusi sangat di kenal warganya yang juga aktif dalam kegiatan wilayah sehingga dirinya juga sangat layak untuk memimpin management dan organisasi fungsi Dewan Kota agar ebih mewarnai serta jalinan kemitraaan antar lembaga, ujar warga Iwan (35) Kecamatan Senen.

“Harapannya dengan masuknya Sanusi adalah sosok mumpuni dalam ikut pula menggerakan potensi wilayah bersama elemen masyarakat menyamakan semua visi pembangunan DKi bersama Lurah, Camat dan Walikota,” terang Iwan.

Sementara Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta), M Rico mengapresiasi terpilihnya Sanusi sebagai salah satu Dewan Kota Jakarta Pusat.

Dalam karir orgamisasi kemasyarakatan Sanusi merupakan Sekretaris Pembina Perpustakaan Masjid Indonesia DKI Jakarta,
Sekum gerakan Ganas Anar (Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI DKI Jakarta, Anggota Bidang Kadetisasi Pemuda Kepemudaan DMI Pusat yang di pimpin Wapres Jusuf Kalla.

Selain pula Sanusi masih menjabat selaku Ketua RW 04 Kelurahan Paseban hingga saat ini, jelas Rico.(11/10)

Ia punya kemampuan yang beda dan pengalaman dalam menjalankan fungsi orgamisasi, sehingga Dewan Kota Jakarta Pusat perlu figure dia dalam mewarnai kelembagaan Dewan Kota untuk menjadi pemimpin bersama anggota lainnya dalam mendorong fungsi dan pelayanan Dewan Kota di Masyarakat.

Rico melanjutkan, bahwa fungsi Dewan Kota adalah sebagai mitra walikota dalam memantau pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini sesuai Perda Nomor 6 Tahun 2011, diantaranya untuk menampung aspirasi dan ikut serta membantu walikota dalam berbagai permasalahan penyelenggaraan di ruang lingkup pemerintah kota.

“Sementara dalam konteks pembangunan di Jakarta, Dewan Kota terlibat aktif dalam proses perencanaan pembangunan (renbang). Salah satunya, yaitu memfasilitasi dan menjembatani kebutuhan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Rico.

Dengan demikian Dewan Kota perlu juga seorang leadership yang handal dalam memetakan wilayah selain, deteksi problematika untuk bersama di jadikan program percepatan visi dan misi Gubernur, pungkas Rico.

reporter : nanorame

Check Also

Peluru Nyasar “Latihan Nembak” Nyaris Mengenai Staff Ahli Anggota DPR RI

Jakarta, sketsindonews – Peristiwa peluru nyasar ke Gedung DPR diruang Wenny Warouw Anggota Komisi III …

Watch Dragon ball super