Home / Berita / Besok Didemo Buruh, Sandi: Orasinya Dipercantik
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Dok. Republika)

Besok Didemo Buruh, Sandi: Orasinya Dipercantik

Jakarta, sketsindonews – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta buruh yang akan aksi di Balai Kota besok, Jumat (10/11/17), agar melakukan aksi dengan cantik.

Seperti diketahui, beredar kabar bahwa keputusan penetapan upah oleh Gubernur dan Wagub beberapa waktu lalu mendapat penolakan dari buruh dan buruh berjanji akan melakukan aksi besar-besaran jumat besok.

“Atraksi-atraksi budaya yang mungkin bisa dihadirkan, karena kan bisa menghibur warga,” kata Sandi saat berada di Rumah Sakit Siloam, Karawaci, Tanggerang, Kamis (09/11/17).

Untuk orasinya kata Sandi, “Mungkin dipercantik dengan salawat-salawat dan siraman rohani.”

Menanggapi permasalahan UMP yang dinilai masih rendah, dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyusunnya berdasarkan 15 acuan dan tinjauan perusahaan.

“Sudah kita lakukan sesuai dengan keinginan teman-teman dari koalisi. Namun, dari hasil surveinya memang rendah karena ekonomi kita dalam keadaan yang penuh tantangan,” jelasnya.

Dia mengaku tetap memberikan kenaikan UMP dengan jumlah yang dinilai cukup signifikan. Selain itu, Sandi juga menyebutkan pihaknya juga akan memberikan penurunan biaya hidup.

“Kita komunikasikan juga dengan turunnya biaya hidup mereka. Biaya belanja mereka juga kita turunkan dengan kartu PD Pasar Jaya,” ungkap Sandi.

(Red/ sumber: kumparan)

Check Also

Viral !!!, Ibu Siksa Anak Batita, Ini Kata Erlinda

Jakarta, sketsindonews – Ketua Indonesia Child Protection Watch, Erlinda angkat bicara terkait video yang memperlihatkan perlakuan …

Watch Dragon ball super