Home / Berita / Dengan Semangat Nilai Ramadhan, Loyalitas, Dedikasi Dan Profesionalisme Akan Terwujud
Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, MM saat halal bihalal dengan seluruh anggota Lanud adisutjipto di arkon Lap. Jupiter, Senin (3/7). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Dengan Semangat Nilai Ramadhan, Loyalitas, Dedikasi Dan Profesionalisme Akan Terwujud

Yogyakarta, sketsindonews – Ibadah puasa Ramadhan merupakan media untuk mendekatkan diri dan mencari ridho serta ampunan Alllah SWT. Selain itu juga, melatih ketaatan kita dalam menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya.

Bagi personel TNI Angkatan Udara yang beragama muslim, apabila melaksanakan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh dan benar, maka akan berdampak pula pada keberhasilan dan kemajuan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara. Demikian sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang dibacakan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, Senin (3/7) pada apel khusus dalam rangka halal bihalal di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa dengan berpuasa sebulan penuh, hendaknya mampu merefleksikan hakekat nilai-nilai ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari seperti sabar, jujur, ikhlas dan peduli kepada orang lain.

“Pengalaman masa lalu, baik yang berupa keberhasilan maupun kegagalan, hendaknya dapat menjadi tolak ukur dalam menentukan pola dan pelaksanaan tugas sesuai bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Demikian juga, budaya safety harus terus ditingkatkan kualitasnya sebagai upaya untuk menuju pada kondisi zero accident, yang menjadi salah satu wujud keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara.

Sementara Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, usai membacakan sambutan Kasau, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan memohon maaf atas nama pribadi beserta keluarganya di hadapan prajurit dan pejabat Lanud Adisutjipto yang hadir.

“Kita baru saja merayakan kemenangan, kini di depan kita sudah menanti kewajiban untuk melanjutkan tugas-tugas yang dipercayakan TNI Angkatan Udara kepada Lanud Adisutjipto,” ujarnya.

Danlanud menambahkan tugas tersebut tidaklah ringan, namun beliau percaya dengan semangat pengabdian pantang menyerah, loyalitas, dedikasi dan profesionalisme yang tinggi, serta ditunjang dengan semangat dari nilai-nilai ramadhan, diharapkan para prajurit akan mampu memberikan semangat dan kekuatan baru dalam menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

Apel luar biasa Halal bihal diikuti setidaknya 1200 anggota dan segenap para pejabat dijajaran Lanud Adisutjipto. dilanjutkan acara bersalam-salaman oleh seluruh anggota Lanud Adisutjipto di tempat yang sama.

(Red)

Check Also

Tiga Jabatan Komandan Skadron Lanud Abdul Saleh Diserahterimakan

Malang, sketsindonews – Serah terima jabatan merupakan bukti eksistensi dan hidupnya sistem sebuah organisasi. Hal …

Watch Dragon ball super