Home / Berita / Dhany Sukma: Vaksinasi Lansia di Jakarta Pusat Sebanyak 91.338 Jiwa, Bulan Maret Selesai

Dhany Sukma: Vaksinasi Lansia di Jakarta Pusat Sebanyak 91.338 Jiwa, Bulan Maret Selesai

Jakarta, sketsindonews – Kali ini lansia menjadi program pertama prioritas bagi warga usia lanjut (Lansia) untuk divaksin massal di beberapa lokasi di wilayah Kota Jakarta Pusat

Tercatat sebanyak 91.338 jiwa untuk secara partisipatif warga lansia untuk tidak menolak vaksinasi Covid – 19, dimana sebagai awal telah dipilih tiga lokasi diantaranya ; SMAN 68, Jalan Salemba Raya Senen, SMP 8 Menteng, Jalan Pegangsaan Barat dan SMP 2 Johar Baru, Jalan Mardani Raya.

Walikota Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma langsung mengawasi program vaksinasi, Dia mengatakan, terhitung pada 1 Maret 2021. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara serentak di seluruh kota administrasi dan kabupaten kepulauan seribu melakukan vaksinasi dinamis berbasis wilayah. yang pelaksanaannya dilakukan di tunjuk sebagian besar di sekolah.

Dan untuk pelaksanaan vaksin reguler atau statis tetap dilakukan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan sarana rumah sakit.

“Pelaksanaan vaksinasi dinamis berbasis wilayah dilaksanakan di 8 kecamatan diantaranya 7 sekolah dan 1 di GOR Kecamatan Sawah Besar yang perlokasi ditargetkan 150 – 200 jiwa usia lansia,” ucapanya, Senin (1/3/21).

“Sebagai target vaksinasi dinamis pihaknya mentargetkan bulan Maret 2021 untuk lansia sudah mendapatkan vaksinasi,” tandas Dhany.

Untuk diketahui vaksinasi Lansia lansia merupakan vaksinasi tahap kedua sesudah tenaga kesehatan. “Vaksinasi periode saat ini disasar kelompok lansia setelah sebelumnya petugas kesehatan. Prosesnya mulai dari pendaftaran, screening, suntik vaksin dan pemantauan selama 30 menit. Kami himbau kepada warga masyarakat yang telah tercatat namanya sebagai kelompok sasaran vaksin, untuk datang ke sekolah atau GOR yang ditunjuk sebagai tempat vaksinasi,” pungkasnya.

Jika program vaksinasi lansia telah selesai, sambung Dhany tahap berikutnya adalah TNI, POLRI, ASN, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta komunitas lainnya yang rentan tertular Covid-19 seperti pedagang pekerja di hotel dan lain-lain.

(Nanorame)

Check Also

Ada Konten Membahayakan, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tegur TikTok

Bangkalan, sketsindonews -Aksi tawuran sekelompok anak di bawah umur yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur …

Watch Dragon ball super