Back

Media Terpercaya

Di Medsos Seorang Dokter: ‘Kami Yakin Covid-19 Tak Selesai Bila Masyarakat Sulit Diatur’

Jakarta, sketsindonews – Melalui media sosial (Medsos)seorang Dokter sempat viral karena memberikan himbauan kepada masyarakat terkait upaya pemutusan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dokter yang mengenakan seragam lengkap penanganan pasien terpapar covid-19 tersebut mengatakan bahwa penularan ini tak akan selesai jika masyarakat tidak mengkuti langkah atau himbauan pemerintah.

Pertama, masyarakat itu harus lakukan serta gunakan masker, social distancing, jaga jarak, rajin cuci tangan (PHBS) dan stay home bahwa ini untuk kepentingan bersama.

“Tenaga medis selama ini akan menjadi sia-sia menangani  penanganan Corona bila warga juga masih melangsungkan sebuah pelanggaran aturan tadi,” ketusnya.

Menurutnya, virus corona tak mengenal waktu kapan penularan itu ada, sehingga kewaspadaan perlu dilakukan dari seluruh komponen masyarakat untuk menyadari ini dampak pandemi.

“Jangan lagi ini masyarakat bersikukuh dan sulit diatur hingga masih bersikukuh suku agama, ras hingga dikaitan dengan larangan agama, ini satu hal tak logika bahwa pandemi ini semuanya di serahkan pada Tuhan,” ujarnya.

“Manusia itu harus berusaha dan lakukan upaya – upaya terhadap apa yang terjadi agar pendemic ini bisa selesai dengan kedispilinan masyarakat sendiri dimana hal tersebut diatas merupakan satu cara memutus mata rantai,” ucapnya.

“Jangan masyarakat melawan boro boro pakai masker serta berkumpul tanpa jarak bahkan lakukan interaksi dengan alasan ekonomi. Semua ini kembali pada kesadaran masyarakat  bahkan kami para medis saja takut akan penularan ini yang setiap hari mengancam jiwa saat menangani para pasien,” tutupnya.

(Nanorame)

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.