Home / Artikel / Di Penghujung Akhir Tahun 2018 Anies Lantik Eselon II, 11 Pejabat Lainnya Menunggu Giliran

Di Penghujung Akhir Tahun 2018 Anies Lantik Eselon II, 11 Pejabat Lainnya Menunggu Giliran

Jakarta, sketsindonews – Gubernur Jakarta Anies Baswedan melantik dua Kepala Dinas dan satu Kepala Biro perempuan, Senin di Balaikota, sore tadi. Jakarta. (31/12). Dan sepertinya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum memenuhi janjinya terkait dirinya berjanji sebelumnya akan menyelesaikan pelantikan Pejabat Eselon II dan III akhir bulan Desember 2018 sudah tuntas.

Gubernur Anies Rasyid Baswedan melantik tiga dari 14 pejabat tinggi pratama hasil seleksi terbuka yang digelar Pemprov DKI Jakarta pada Oktober-November 2018 lalu. Ketiganya adalah perempuan.

Mereka adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Atika Nur Rahmania, Kepala Dinas Kehutanan Suzi Marsitawati, dan Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Iin Mutmainah.

“Dengan dilantikanya ibu-ibu sekalian, maka satu demi satu jumlah Plt (pelaksana tugas) yang banyak sejak pertengahan 2018, kini berkurang, karena tiga jabatan hari ini pejabatnya sudah definitif,” kata Anies usai saat memberikan sambutan, usai melantik ketiga pejabat itu di Balai Agung, Kompleks Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ia meminta ketiga pejabat baru ini memanfaatkan kesempatan yang diberikan untuk karirnya, sesuai statemen yang diberikan secara tertulis maupun lisan, kepada Panitia Seleksi (Pansel) saat menjalani seleksi terbuka.

“Saya juga berharap, kehadiran tiga ibu-ibu (ini) dalam jajaran birokrasi, dapat memberikan warna baru dalam mengelola (SKPD), dan pencapaian butuh inovasi-inovasi. Semoga tahun yang baru bisa membawa nuansa baru, dan saya percaya record masa lalu merupakan penjelasan untuk masa depan,” katanya.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, hingga ketiga pejabat ini dilantik, sedikitnya 14 jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemprov DKI diisi Plt karena pejabatnya ada yang memasuki pensiun dan dimutasi.

Untuk mengatasi hal ini, Pansel membuka seleksi terbuka untuk mengisi ke-14 jabatan tersebut. Seleksi yang dibuka 27 Oktober 2018 tersebut, selesai pada 29 November 2018.

Maka, dengan dilantiknya ke-3 pejabat tersebut, maka saat ini sedikitnya masih ada 11 jabatan yang diisi Plt, di antaranya kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Bina Marga, kepala Dinas Pendidikan dan kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Dilain pihak Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) Rico Sianaga mengapresiasi langkah Anies melantik Suzi sebagai Kadis Kehutanan dan sangat tepat pada posisinya sekarang sebagai Kadis, karena kariernya total disitu.

Karir Suzie lebih banyak menguasai lingkup Kehutanan dan Pemakaman dalam karir birokrasinya dan Gubernur Anies sangat tepat menempatkan Suzie sosok wanita yang handal, tutup Rico.

reporter : nanorame

Check Also

Fokus Bangun Ekonomi Kerakyatan, Milasari Siap Tingkatkan Jumlah Lapangan Pekerjaan

Jateng, sketsindonews – Caleg DPR RI No. Urut 1 Dapil 6 Jateng dari Partai Berkarya …

Watch Dragon ball super