Home / Berita / Metropolitan / Di Polresta Tanjungpinang, Syarat Naik Pangkat Harus Ikut Ujian Bela Diri

Di Polresta Tanjungpinang, Syarat Naik Pangkat Harus Ikut Ujian Bela Diri

Kepri, sketsindonews – Ujian bela diri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebanyak 34 personel Polresta Tanjungpinang mengikuti ujian bela diri yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Polresta Tanjungpinang Jum’at (12/8/22).

Ujian ini dilaksanakan di bawah pengawasan Tim Penguji Beladiri Polresta Tanjungpinang yang dipimpin Kabag SDM Polresta Tanjungpinang Kompol Mukharom
bersama Tim bela diri polri.

Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa
alat dan beladiri melawan alat dengan alat.

Kompol Mukharom mengatakan penilaian beladiri Polri mengacu pada penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat.

“Bagi anggota Polri bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan pada saat pendidikan dulu. Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini”, terang Kompol Mukharom.

“Untuk itu, bela diri harus dikuasai setiap personel Polri karena tidak hanya untuk syarat kenaikan pangkat tetapi juga untuk mengasah keterampilan personel Polri di lapangan dalam bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, jelas Kabag SDM Polresta Tanjungpinang Kompol Mukharom.

(Ian)

Check Also

Siswa Di Surabaya Padati Pameran Museum

Surabaya, sketsindonews – Animo siswa di Surabaya mengunjungi pameran museum Cross Musea Juang Nopember 22 …

Watch Dragon ball super