Home / Berita / ‘Diberhentikan’, Sapari Gugat Kepala BPOM Demi Martabat Keluarga

‘Diberhentikan’, Sapari Gugat Kepala BPOM Demi Martabat Keluarga

Jakarta, sketsindonews – Gugatan Mantan Kepala Balai Besar POM Surabaya, Sapari terhadap Kepala BPOM di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) semakin mendekati babak akhir.

Perkara yang tercatat dengan nomor 294/G/2018/PtUN.JKT dengan Majelis Hakim M. Arief Pratomo memasuki agenda kesimpulan pada, Rabu (24/4) dan rencananya akan digelar sidang putusan pada Rabu 08 Mei 2019 mendatang.

Rifai yang merupakan kuasa hukum dari Sapari menjelaskan bahwa untuk kesimpulan Penggugat, sesuai dengan fakta-fakta di depan persidangan bahwa keterangan saksi, ahli penggugat dan ahli Tergugat menguatkan dalil Penggugat;

“Pokok kesimpulannya, Surat Keputusan (SK Pemberhentian) yang diterbikan melanggar peraturan perundang-undangan dan asas-asas umum pemerintahan yang baik, sehingga patut untuk dicabut dan dibatalkan,” tegasnya, saat ditemui usai persidangan pada hari yang sama.

Pada kesempatan tersebut, Sapari juga menjelaskan bahwa tujuannya mengajukan gugatan adalah untuk mencari keadilan dan kebenaran demi martabat anak isteri.

“Mengingat selama kurun waktu lebih kurang 27 tahun sebagai PNS/ANS saya mengabdi pada Bangsa dan Negara ini belum pernah sekalipun terkena hukuman disiplin baik ringan, sedang, maupun berat dari pimpinan tempat saya bekerja, dan ketika nanti saya menjalankan purnabakti/pensiun tidak ada ”cacat” atau “catatan buruk” yang menjadikan “kelam sepanjang hidup saya dan anak isteri”, tegasnya secara singkat.

(Eky)

Check Also

Bertemu Presiden Jokowi, Habibie Tegaskan Persatuan Bangsa Tak Bisa di Ganggu Gugat

Jakarta, sketsindonews – Selepas pelaksanaan Pemilu 2019, seluruh rakyat Indonesia diharapkan dapat kembali merekatkan rasa …

Watch Dragon ball super