Home / Berita / Metropolitan / Diduga Vaksin Ini Menelan Korban, Ketua AHS Bilang Begini

Diduga Vaksin Ini Menelan Korban, Ketua AHS Bilang Begini

Jakarta, sketsindonews – Seorang warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berinisial C diduga menjadi korban dari vaksin jenis Zoetis yang disuntikan ke hewan peliharaannya.

Adapun C, mengatakan hewan peliharaannya yakni anjing jenis Beagle berjumlah lima ekor. Nahasnya, setelah divaksin (Zoetis) keadaan anjingnya malah memburuk.

“Dua (dari lima) puppy RIP (mati). yang satu lagi selamat, tapi masih dirawat. Mungkin karena daya tahan tubuhnya lebih kuat dari yang lain” kata C kepada Sketsindo saat dihubungi, Rabu (4/5/22).

Dia mengungkapkan, sebelumnya semua anjingnya sangat sehat, namun satu hari setelah divaksin kondisi anjingnya jadi memburuk.

Berdasarkan info percakapan dari pesan Whatsapp, dokter hewan tersebut mengatakan hal ini baru pertama kali terjadi.

“Iyaaa Bu. Selama ini memang sudah seringkali saya vaksin sesuai dengan permintaan klien. Memang semua yang divaksin juga saya pake Zoetis yang seperti kemarin sama Bu. Tapi jujur, baru pertama juga Bu kasus kaya gini setelah vaksin” kata dokter tersebut dalam percakapan Whatsapp.

Disisi lain, seorang wanita asal Bali berinisial D juga diduga menjadi korban yang sama. Dirinya mengatakan, setelah anjingnya divaksin jenis Zoetis, keadaan anjingnya jadi memburuk.

“Anjing saya muntah-muntah, gak mau makan, lemas sampai detik ini” ungkap D saat dihubungi Sketsindo, Selasa (3/5/2) malam.

Dia mengatakan, biasanya, setelah vaksin anjing miliknya tidak pernah seperti ini.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia dan Animals Hope Shelter Christian Joshua Pale angkat bicara perihal kejadian tersebut. Menurut, harus ada kontrol pada produl tersebut.

“Kontrol pada produknya, ini menyangkut nyawa walau mereka seekor anjing” kata Christian kepada Sketsindo saat dikonfirmasi, Rabu (4/5/22).

Dirinya berencana akan melaporkan ke Lembaga Konsumen Indonesia beserta pabrik dari vaksin jenis Zoetis tersebut.

“Saya mau bawa ke Lembaga Konsumen Indonesia beserta Pabriknya. Mungkin surat terbuka dulu” tandasnya.

(Fanss)

Check Also

Diduga Menganiaya, Ketua AHS Lapor Ke Polisi, Ini Alasannya

Jakarta, sketsindonews – Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia dan Animals Hope Shelter (AHS) Christian Joshua …

Watch Dragon ball super