Home / Lifestyle / Kesehatan / Diet Sehat dengan Fitness

Diet Sehat dengan Fitness

sketsindonews – Memiliki tubuh dengan berat badan ideal merupakan impian bagi semua orang, baik kalangan pria maupun wanita. Terutama kalangan wanita.

Banyak sekali dari wanita sekarang yang ingin mendapatkan berat badan ideal tapi tidak ingin melewati masa susahnya, salah satunya adalah malas untuk berolahraga.

Padahal olahraga sangatlah penting untuk kesehatan, terutama untuk menurunkan berat badan.

Bagi yang masih berusia remaja, lebih baik sering melakukan berolahraga. Karena dengan berolahraga dapat membuat tubuh bugar dan membakar lemak yang menumpuk pada bagian tubuh.

Salah satu untuk mendapatkan badan ideal melakukan fitness. Fitness harus diperlukan komitmen dan fokus yang kuat, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu Anda juga harus mematuhi saran dari para ahli nutrisi. Mulai dari mengurangi jumlah makanan yang dimakan, memilih menu makanan serta jenis olahraga yang cocok.

Menurunkan berat badan adalah proses yang sulit, namun teorinya sangat sederhana. Untuk menurunkan berat badan, Anda harus membakar kalori melebihi apa yang Anda konsumsi. Dengan berolahraga di gym secara teratur, Anda dapat melakukan hal ini, dan menurunkan berat  badan dalam waktu singkat.

Namun, mengkonsumsi makanan sehat yang memulihkan sistem tubuh Anda, membutuhkan nutrisi dan mineral juga penting, yang dilansirkan pada www.doktersehat.com

Siapa sih yang tidak tahu fitness? Pasti hampir semua orang sudah sangat familiar dengan olahraga satu ini. Fitness bahkan sudah bukan lagi sekadar kegiatan olahraga tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern, tentu banyak di antaranya yang memiliki tujuan demi mendapatkan bentuk tubuh ideal, kebanyakan untuk menurunkan berat badan.

Berbagai tahapan fitness telah diikuti tapi kadang banyak juga yang akhirnya gagal mencapai target, yaitu menurunkan berat badan.

Gogor selaku pakar dalam bidang fitness bagian diet mengatakan, pantangan yang harus dihindari saat menjalani fitness menurunkan berat badan yaitu tidak boleh minuman beralkohol, makanan yang terlalu banyak mengandung gula atau pemanis buatan, makanan yang tinggi kalori seperti junk food, nasi, atau roti, makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi seperti gorengan, jeroan dan lain lain, minuman bersoda atau berkarbonasi, minuman teh atau kopi dalam kemasan, produk susu hewani, dan makan buah-buahan yang terlalu manis seperti anggur dan mangga dalam jumlah yang berlebihan.

Ada beberapa tips-tips olahraga bakar kalori untuk pemula bagi yang menjalankan melalui fitness, menurut Meirawati Dwijayani yaitu tips nya sebenernya, yang pertama pemanasan dulu sebelum melakukan olah raga, trus harus memilih peralatan fitness yang mendukung buat menurunkan berat badan, trus kalau fitness jangan terlalu maksain diri buat terus olah raga apa lagi untuk pemula, harus perlu ada jeda istiharat, fokus pada latihan cardio, dan yang terkahir perhatikan pola makannya, jangan habis fitness trus balas dendam makan nya banyak lebih dari yang di targetkan.

Menurut pribadi saya cara menurunkan berat badan yang didampingi olahraga fitness yang pertama mengatur pola makan yang sehat, harus makan sayur, buah yang banyak serat, gandum, dan nasi merah.

Mengatur pola hidup sehat juga dengan cara berolahraga, olah raga yang tepat melakukan fitness agar hasilnya cepat dan sehat. Melakukan fitness tidak segampang dengan apa yang kita lihat, fitness itu tidak mudah, menjalankan fitness harus komitmen dan yakin ga boleh setengah-setengah, karena kalau setengah-setengah hasilnya tidak maksimal dan prosesnya lama.

(Rury Ashofiyah)

Check Also

Merasa Dilecehkan, Anang Dukung Via Vallen

Jakarta, sketsindonews – Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah tanggapi dugaan kasus pelecehan seksual …

Watch Dragon ball super