Digitalisasi Kesehatan Menjadi Tema Utama Seminar Nasional & Healthcare Expo ARSSI

oleh
oleh

Dan topik seminar ini diantaranya turut dimoderatori antara lain oleh drg.Susi Setyawati selaku Dewan Pengawas ARSSI; dr.Mus Aida, MARS, MH.Kes juga selaku Dewan Pengawas ARSSI; dr.Noor Arida Sofiana, Sekjen ARSSI; dr.Irwan Heriyanto, MARS selaku Wakil Sekjen ARSSI; selain juga oleh dr.Yoseva Rumbawati dari Kompartemen Jaminan Kesehatan dan Asuransi; dan Leona Agustine Karnali, CFA, RFM dari Kompartemen Hubungan Internasional.

Bragam topik pembahasan tersebut guna memperkaya dan berkontribusi dalam memperkuat Digitalisasi dan Green Hospital berbasis kearifan lokal demi masa depan layanan kesehatan di Indonesia menjadi lebih maju.

Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI), drg.Ling.Ichsan Hanafi, MARS, MH, pun menambahkan bahwa terkait Digitalisasi atau E-Medica Record tesebut memang ditargetkan sampai, Desember 2024. Nah rumah sakit swasta sudah mempersiapkan itu. Karena kalau nanti melewati maka akses dari Kemenkes juga akan ada kendala. Semua masih disiapkan, jadi tidak ada masalah.

Digitalisasi kita ini bisa dengan vendor atau mungkin kita membuat sendiri untuk sistem hospital informasi sistemnya, tambahnya. Oleh karenanya di ARSSI kami saling sharing, termasuk pula terkait digital security nya. Meski kini belum sampai ketahap sana. Namun artinya kita tetap harus care untuk mitigasi resikonya terhadap hal-hal keamanan data ini.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.