Home / Artikel / Dinas Perhubungan DKI Belum Bisa Tuntaskan Termimal Bayangan Komplek Listerik

Dinas Perhubungan DKI Belum Bisa Tuntaskan Termimal Bayangan Komplek Listerik

Jakarta, sketsindonews – Hanya karena angkutan umum Metro Mini P11 jurusan Senen – Bendungan Jago yang sudah puluhan tahun membuat terminal bayangan alias ngetem di lolasi Komplek Listrik Cempaka Baru – Utan Panjang tak bisa di tuntaskan pihak Dishub DKI Jakarta

Terkesan Dinas Perhuhungan DKI Jakarta terlalu lama menyelesaikannya, padahal warga sekitar telah membuat surat kepada pihak Gubernur cq. Kepala Dinas Perhubungan DKI untuk menuntaskan terminal bayangan.

Akibatnya Metro Mini kembali berulah ngetem di jalan selain tak ada penindakan dari kebijakan Dishub Provinsi DKI Jakarta dalam menyelesaikan kasus keberatan warga Kemayoran.

Seorang tokoh di Kemayoran menyatakan, warga sepertinya melihat tak ada keseriusan dari Dinas Perhubungan untuk menyelesaikan TL warga sehingga untuk tak ada lagi terminal bayangan selain pula untuk meninjau mengevaluasi trayek Metro Mini yang melintas di Jalan Bendungan Jago, tegasnya.(29/1)

Warga pun mempertanyakan kinerja Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang lamban melakukan tindakan terhadap kendaraan yang ngetem di bahu jalan.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Lembaga Pemantau Pengawasan Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu (VIN), Apa yang di sampaikan warga Kemayoran setidaknya Kadis Perhubungan untuk bertindak dan melakukan pemanggilan kepada pihak operator MM untuk mengevaluasi ijin trayek maupun larangan.

Ini bukan hanya dengan teraphy tilang dengan dasar hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor: 5 Tahun 2014 Tentang Transportasi Jalan di pastikan tak akan tuntas.

“Ini kan masalah sederhana dengan memakai aturan serta pertimbangan warga akan menjadi dasar evaluasi bagi kelayakan lalu lintas tranportasi sehat, Moda transportation MM ini kan juga sudah tak layak.”

Warga (publik) sudah meninggalkan moda transportasi konvensional sehingga kawasan jalur itupun tak lagi terjadi crowded (macet). Selain pihak operator MM hingga saat tak memiliki tempat bagi transportasi mobil yang hanya merusak infrastruktur lingkungan, terang VIN.

Kedua, kata VIN. Plt Perhubungan DKI Sigit Wijatmiko sudah saatnya bukan menyuruh anak buah di tingkat bawah melakukan pemantauan atau cegah dini tilang, namun ini harus di tuntaskan secara komprehensif bagi para operator selain pemasangan larangan trayek hingga kawasan itu tak lagi menjadi tempat berteduh Metro Mini, jelas VIN.

reporter : nanorame

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super