Dipengujung Jabatan Jaksa Agung, HM Prasetyo”Sedih”

Jakarta, sketsindonews – “Seperti angin tidak meninggalkan pantai, bintang tidak meninggalkan langit dan bulan tidak meninggalkan bumi.”

Itulah sebait puisi dilantunkan Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutannya aaat pelantikan pejabat eselon II di Kejagung, Jakarta, Jumat (11/10) sore.

Dipengujung masa jabatan sebagai Jaksa Agung, HM Prasetyo melantik sejumlah pejabat eselon II dilingkungan Kejaksaan Agung. Ditengah sambutan pelantikan itu Prasetyo nampak sedih ketika membacakan kata-kata mutiara dihadapan para pejabat eselon yang dilantik tersebut.

“Seperti angin tidak meninggalkan pantai, bintang tidak meninggalkan langit dan bulan tidak meninggalkan Bumi. Insan Adhyaksa tetap berpegang teguh dan tidak akan meninggalkan komitmen, janji luhur menjunjung tinggi keharuman citra Korps, melakukan dan menciptakan hal besar penegakan hukum terbaik dan terpuji bagi masyarakat, bangsa dan negeri,” ucap Prasetyo dalam sambutannya dalam pelantikan pejabat eselon II di Kejagung.

Bahkan, dipengujung sambutannya dengan penuh penekanan dia pun kembali mengulangi kata-kata mutiara tersebut, sembari meminta maaf kepada para pejabat yang hadir. Terlebih khusus ibu-ibu adhyaksa dharma karini.

”Ucapan terimakasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada ibu-ibu para isteri yang selama ini dengan penuh keikhlasan, ketulusan, dan kesabaran telah turut menjaga dan mendampingi suami selama menjalankan penugasannya. Saya pun meminta maaf,” ucap Prasetyo dengan terbata-bata.

Dia berharap dengan keberadaan ini menjadi bagian terwujudnya mimpi besar Kejaksaan RI yang lebih baik, lebih kuat dan lebih terhormat sebagai legacy, yang akan mengabadikan kesan indah bagi insan korps Adhyaksa.

“Untuk itu secara khusus sekali lagi saya sampaikan penghargaan, apresiasi, dan ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya,” ujar dia

Adapun 34 pejabat eselon II yang dimutasi sesuai Keputusan Jaksa Agung Nomor Kep-279/A/JA/09/2019 tertanggal 26 September 2019. Diantara mereka yang dilantik sebanyak 18 pejabat eselon II diantaranya adalah, Sunarta dari Kepala Kejati Jawa Timur menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) Kejagung, selain itu Kepala Biro Kepagawaian Masyhudi dimutasi sebagai Kepala Kejati DI Yogyakarta dan Direktur B pada Jamintel Yusuf ditunjuk sebagai Kepala Pusat Diklat Teknis Fungsional pada Badiklat Kejaksaan RI.

Sofyan Hadi