Home / Berita / Diresmikan Ahok, RPTRA Sangat Diminati Masyarakat

Diresmikan Ahok, RPTRA Sangat Diminati Masyarakat

Jakarta, sketsindonews – Kebutuhan masyarakat akan keberadaan ruang publik bagi anak diwilayah Jakarta terus semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat di lokasi Ruang Publik Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang setiap hari selalu diminati warga.

Menurut salah satu warga, Nila (27), dia dengan anaknya sering mampir kelokasi karena sarana untuk bermain lengkap dan juga ada sarana rekreasi kreatif edukasi yang mampu mengembangkan kreatifitas anak.

“Terutama ruang permainan yang cukup memadai, anak saya suka permainan pasir hingga ayunan dan lapang yang luas, saya duduk saja sambil memperhatikan keceriaan mereka (anaknya dan teman-teman anaknya-red) bermain,” ujar ibu muda yang baru memiliki anak satu tersebut kepada Tim sketsindonews.com, pada Sabtu (23/7).

Diungkapkan bahwa anaknya merasa senang jika mampir ke lokasi tersebut, karena banyak pilihan bermain.

Dalam kesempatan lain Lurah Karang Anyar Agus Yahya menjelaskan bahwa Taman RPTRA Karang Anyar sejak di resmikan oleh Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kegiatan visit jelang sore terus meningkat.

“Apalagi jika peak day lokasi Taman ini bisa mencapai 100 visit warga yang datang,” ujarnya.

Dipaparkan bahwa Fasilitas RPTRA tersebut sungguh sangat membantu warga dalam memenuhi perkembangan terutama para lansia dan anak usia dini.

Banyak lokasi favourite kata Yahya. “Ada futsal, ada tempat bermain pasir anak bahkan tempat belajar taman yang di penuhi perpustakaan,” paparnya.

“Tak ketinggalan sarana lansia yang di penuhi fasilitas alat dalam menjalankan relaksasi atau therapy usia lanjut,” tutupnya. (nan)

Check Also

Rico di Jerusalem : Doa Masyarakat Jordan Untuk Prabowo Menjadi Presiden RI

Jakarta, sketsindonews – Sosok Prabowo Subianto di mata publik Jordania terutama masyarakat muslim sangat familiar dengan calon presiden (Capres) Prabowo Subianto. Karena Prabowo pernah tinggal di Negara Jordania cukup lama sehingga mereka tak asing, apalagi terdengar Prabowo Subianto di harapkan menjadi Presiden Republik Imdonesia.

Mereka mendoakan agar Prabowo-Sandiaga Uno terpilih memimpin Indonesia dengan damai, beradab untuk majunya bangsa-bangsa di dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) M Rico Sinaga saat ini berada di Jordania dalam rangka melakukan perjalanan wisata religius ke Jerusalem.

rico.sinaga.jerusalem.teligius.doc 

Doa warga negeri Jordania dengan mayoritas muslim yang sangat kaya minyak bumi untuk pasangan Prabowo-Sandi sangat berharap menjadi pemimpin di Indonesia.

“Masyarakat Jordania sangat familiar dengan Prabowo Subianto. Mereka mendoakan agar Prabowo- Sandi menang dalam Pilpres 2019 nanti. Masyarakat Jordan tahu Prabowo sedang maju ke dua kalinya menjadi capres,” katanya. (23/9)

Rico juga menyampaikan selamat kepada Prabowo-Sandi atas hasil pengundian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (21/9/2018 ) malam, di mana duet ini menempati nomor urut 2.

“Selamat kepada pasangan Prabowo-Sandi mendapat nomor 2″.

Itu dua jari victory Kemenangan. Saya berbincang-bincang dengan beberapa lapisan masyarakat di Jordan negara Islam ini, saya senyum-senyum, mereka familiar dengan nama Prabowo,” ucap Rico melalui pesan WhatsApp kepada sketsindonews.com.

reporter : nanorame

Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Watch Dragon ball super