Back

Media Terpercaya

Disdukcapil Jemput Rekaman KTP ke Warga Lumpuh di Pamekasan

Pamekasan, sketsindonews – Mulyadi salah seorang warga Desa Larangan Dalam, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, tidak seperti warga lainnya. Sejak lahir, ia dalam kondisi lumpuh.

Meski lumpuh, Mulyadi tetap mendapat perlakuan yang layak dari pemerintah, seperti Disdukcapil. Buktinya, pada Rabu (14/10/20) sore, Mulyadi dinyatakan telah mempunyai KTP setelah dijemput perekaman oleh layanan kependudukan tersebut.

Di lokasi saat proses perekaman, sejumlah petugas ikut hadir melayani. Di antaranya adalah Kabid Pelayanan Kependudukan Nashirullah, Kasi Abul Hayat, beserta stafnya Ach. Syafrawi.

Kepala Dispendukcapil Pamekasan Ach Faisol mengatakan, kegiatan pelayanan jemput bola ini dilakukan terhadap warga yang bersifat emergency atau memiliki gejala kesehatan parah.

“Tolak ukurnya adalah warga yang sudah lanjut usia, dan warga yang mengalami sakit,” kata Faisol di lokasi rumah lansia karena ikut mendampingi perekaman tersebut.

Ia menyampaikan, seluruh warga Pamekasan harus mempunyai e-KTP untuk memudahkan urusan administrasi dan mengakses pelayanan publik.

“Semua masyarakat, baik itu yang telah berumur 18 tahun hingga lansia kita upayakan untuk memiliki e-KTP,” ungkapnya.

Kegiatan ini sebenarnya bukanlah hal baru, melainkan dalam setiap pekannya, Disdukcapil sudah terbiasa mendatangi warga lansia dan warga memiliki gejala penyakit.

(nru) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.