Dishub DKI Ramp Chek Laik Kendaraan Mudik Lebaran di Terminal Besar

oleh
oleh

Jakarta,  sketsindonews – Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pengecekan kelayakan jalan bus (ramp check) angkutan mudik Lebaran di bebarapa titik seperti Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Kali Deres Jakarta.

Seperti dilakukan pada hari Jumat, 8 Juni 2018. Dari 37 unit bus yang dicek, terdapat 26 bus yang dinyatakan tidak lulus uji kelaikan.

Pemeriksaan yang dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ) Kementerian Perhubungan telah melakukan pra-ramp check dan ramp check terhadap 1.900 bus yang digunakan untuk Mudik Lebaran,  dimana pemeriksaan ini digelar sejak 15 Mei hingga 10 Juni 2018 dibeberapa titik terminal besar.

“Total pra-ramp check dan ramp check adalah 789 unit kendaraan laik jalan dan tidak laik sebanyak 1.111 unit,” kata Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko melalui keterangan resmi dalam rislisnya. (11/6)

Sebelumnya Pra-ramp check dilakukan Dishub DKI bersama BPTJ pada 15 Mei -7 Juni 2018. Hasilnya, kata Sigit, 616 unit kendaraan umum laik jalan, sementara 475 unit lain tidak laik.

Inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan itu kemudian dilanjutkan dengan ramp check, yang terbagi dalam dua bagian sepanjang periode 7-10 Juni 2018. Pada bagian pertama didapati 121 unit kendaraan laik jalan dan 99 lagi tidak laik.

Terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang diinspeksi dalam periode kedua. Dishub dan BPTJ mendapati 495 unit kendaraan umum laik jalan dan 314 unit tidak laik.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan pihaknya rutin menggelar ramp check setiap hari. Sasarannya adalah bus penumpang yang dioperasikan selama Musik Lebaran

.”Sejauh ini, semua bus yang berangkat dari Terminal Kalideres layak,” ujarnya saat ditemui di Terminal Kalideres.

reporter : nanorame

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.