Home / Berita / Dispora DKI Jakarta Seleksi Atlit Tunarungu Lewat Kejuaraan
(Kiri - Kanan) Ketua Perhimpunan Olahraga Tunarungu Indonesia (PORTURIN) DKI Jakarta, Aries Prawoto bersama Kepala Seksi Olahraga Disabilitas, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Faisal Norman saat Kejuaraan Futsal Tunarungu DKI Jakarta, di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (30/04/19). (Foto: sketsindonews.com)

Dispora DKI Jakarta Seleksi Atlit Tunarungu Lewat Kejuaraan

Jakarta, sketsindonews – Kepala Seksi Olahraga Disabilitas, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Faisal Norman mengatakan bahwa Kejuaraan Futsal Tunarungu yang digelar di GOR Rawamangun, pada hari Senin 29 April 2019 hingga Selasa 30 April 2019 merupakan agenda rutin setiap tahun untuk tunarungu.

“Terutama Futsal dan Bulutangkis yang menjadi olahraha Prioritas bagi tunarungu,” ucapnya usai membagikan piala bagi para juara, pada hari Selasa (30/4).

Faisal juga mengatakan bahwa Dispora DKI Jakarta akan teris melakukan pembinaan terutama untuk cabang olahraga Futsal dan Bulutangkis. “Terbukti bbrp thn ini d tingkat nasional dan internasional, meraih medali,” paparnya.

“Ini awal baru tungkat provinsi, kita juga akan kirim ke tingkat nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Dengan menggandeng Perhimpunan Olahraga Tunarungu Indonesia (PORTURIN), kata Faisal pihaknya akan terus mengadakan kompetisi tingkat provinsi sebagai ajang seleksi dan akan memberi kesempatan ketingkat Internasional.

“Kita lancar dulu melahirkan bakat-bakat potensial yang akan membela DKI Jakarta di tingkat papernas peparnas dan juga Internasional,” pungkasnya.


Tidak jauh berbeda, Ketua PORTURIN DKI Jakarta, Aries Prawoto mengungkapkan bahwa tujuan dari kejuaraan tersebut adalah untuk mencari bibit baru dalam rangka persiapan kompetisi kedepannya.

“Kita menyiapakan Asia-Pacifik Deaf Game (APDG) di hongkong,” jelasnya.

Dalam kejuaraan kali ini, Aries menekankan bahwa pihaknya tidak hanya mencari juara, namun juga mencari atlit terbaik yang mempunyai potensi.

“Tunarungu dengan olahraga bisa mengharumkan nama sendiri, keluarga dan juga bangsa,” katanya.

Untuk itu dia berharap dengan adanya kejuaraan-kejuaraan yang digelar dapat memacu semangat serta kepercayaan diri para penyandang tunarungu.

“Harapanya untuk atlit muda atau anak-anak bisa timbul rasa percaya diri, dan dirinya mampu berprestasi,” tutup Aries.

(Eky)

Check Also

Medsos Kembali Normal, Menteri Kominfo Ajak Perangi Hoax

Jakarta, sketsindonews – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memastikan bahwa hari ini Sabtu (25/05/2019) Pukul …

Watch Dragon ball super