Home / Hukum dan Kriminal / Dituding Mafia Tanah, Ini Penjelasan Siswo Ketua RW 07 Kelurahan Batu IX

Dituding Mafia Tanah, Ini Penjelasan Siswo Ketua RW 07 Kelurahan Batu IX

Tanjungpinang, sketsindonews – Siswo Ketua RW 0O7/RT 002 Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, dituding sebagai “Mafia Tanah” oleh APS, melalui Kuasa Hukumnya Agus Riawantoro.

Lahan APS itu terletak di Kampung Sidojasa, RT.004/003, Kelurahan Batu IX.

“Tudingan dari APS itu tidak benar, dan bohong,” tegas Siswo saat diwawancarai sketsindonews.com, pada Senin (10/1/22).

Siswo menjelaskan, pada Tahun 2011
APS mengurus surat tanah atas nama Ibu Mulyani di kelurahan Batu IX, untuk diterbitkan Surat Keterangan Ganti Kerugian (SKGK).

Kemudian Siswo diminta pihak kelurahan ikut membantu mengukur lahan, Saat itu juru ukur dari BPN turun kelapangan untuk mengukur tanah tersebut. Bahkan APS sendiri hadir menyaksikan.

Selanjutnya setelah diukur, hasilnya di atas tanah milik APS tersebut hanya 13.000 meter persegi, bukan 20.000 meter persegi.

“Belakangan, APS berdalih bahwa saya tidak transparan dan diduga melakukan mafia tanah. Menurut dirinya tuduhan itu tidaklah benar,” jelas Siswo.

Seharusnya, menurut Siswo, yang bersangkutan komplain ke Ibu Mulyani bukan ditujukan ke dirinya.

“Setahu saya, Ibu Mulyani sudah menjual sebagian tanah tersebut kepada Arjuna dan masyarakat diatas lahan dengan Surat Keterangan Riwayat Perolehan Penguasaan Tanah ( SKRP/PT) Nomor:24/G-1/2004 yang saat ini sudah menjadi kaplingan,” tegas Siswo sambil menunjukan dokumen lahan itu.

Terkait berita yang beredar di beberapa media secara pribadi dirinya merasa dirugikan. “Ini sudah pencemaran nama baik dan keluarga saya,” ujarnya.

Siswo juga menanyakan, jika memang dirinya terbukti menguasai tanah saudara APS. Mohon perlihatkan bukti-bukti ke dirinya.

“Saya tidak punya kepentingan apa- apa di lahan tersebut, dan saya cuma sebagai saksi saja.” imbuhnya.

Dari data, dokumen serta fakta di lapangan. Malah, APS memasang plang nama pemberitahuan di atas lahan milik Herman.

Dengan narasi papan yang dipasang APS itu adalah “pemberitahuan tanah ini milik Perdamean Sembiring yang dikuasakan kepada Kantor Advokat & Legal Consultan Agus Riawantor dkk.”

“Jadi sebenarnya siapa yang mafia tanah,” tutur Siswo sambil mengakhiri keterangan tentang tudingan itu.

(Ian)

Check Also

Mau Safari Sholat Jum’at, Anggota Sat. Binmas Polres Sampang Dan Masyarakat Tangkap Tahanan Kabur Dari Rutan Kelas IIB Sampang

Sampang, sketsindonews – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda …

Watch Dragon ball super