Home / Artikel / Donasi Chevron Indonesia “Hikmah Ramadhan”, 219 Peserta BPJS JKN – KIS Bisa Diaktifkan Kembali

Donasi Chevron Indonesia “Hikmah Ramadhan”, 219 Peserta BPJS JKN – KIS Bisa Diaktifkan Kembali

Jakarta, sketsindonews – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron Jakarta menyalurkan donasi senilai hampir 60 juta rupiah kepada pihak BPJS bagi peserta JKN – KIS yang selama ini tertunggak dalam pembayaran iuran, kini tertanggulangi dari hasil kumpulan pegawai Chevron untuk berbagi dalam momen bulan Ramadhan 1439.H.

Bantuan donasi Laznas Chevron sungguh sangat berbeda, kali ini terfokus pada bantuan kesehatan BPJS, dengan 219 peserta JKN – KIS sudah dapat diaktifkan kembali menjadi peserta BPJS Kesehatan. (31/5)

chevron.indonesia.jkn.kis.bpjs.jp.doc

Saluran itu langsung diterima pihak Kepala BPJS Kantor Cabang Jakarta Pusat Eddy Sulistijanto Hadie dari Direktur Laznas Direktur LAZNas Chevron Jakarta, Denies Syahruddin di Kelurahan Petamburan, Kota Jakarta Pusat tadi sore.

Menurut Direktur Laznas Denies Syahruddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari partisipasi LAZNas Chevron untuk turut mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan program Jaminan Kesehatan Kartu Indonesia Sehat BPJS Kesehatan.

LAZNas Chevron merupakan lembaga yang bertumpu pada sumber daya lokal dengan dana Zakat, Infaq, Shadaqah, dan Waqaf (ZISWaf) serta dana sosial kemanusiaan lainnya.

Ini dana hasil terkumpul dari lingkungan Karyawan Muslim Chevron Indonesia sebanyak 3.400. pegawai yang meliputi semua daerah operasi Chevron di Indonesia, tukasnya.

“Dengan disalurkannya donasi pegawai 2,5 %, kami berharap dapat membantu meringankan beban peserta dan memberikan manfaat bagi kesinambungan program JKN – KIS sekaligus menjadi kontribusi positif dalam mendukung program pemerintah khsusunya BPJS Kesehatan”.

Bisa saja keberhasilan di wilayah Petamburan Jakarta Pusat pertama kali nantinya bisa berkelanjutan nantinya di seluruh Tanah Air dengan pemanfaatan bantuan donasi warga tak mampu dalam ikut kesertaan BPJS

Secara bersamaan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Pusat, Eddy Sulistijanto Hadie usai acara mengatakan, pihaknya BPJS menyambut baik atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh LAZNas Chevron Jakarta.

Menurutnya donasi ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, terlebih lagi dilakukan pada bulan penuh berkah ini. Langkah tepat telah diperlihatkan betapa pedulinya LAZNas Chevron Jakarta dalam bersinergi dan mendukung keberlangsungan program JKN–KIS BPJS Kesehatan. dimasa mendatang.

Donasi JKN-KIS BPJS Kesehatan diyakini memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat, hal ini tentu saja dikarenakan kebutuhan akan jaminan kesehatan sudah menjadi kebutuhan dasar bagi setiap orang.

Dirinya juga berharap, apa yang sudah di lakukan Chevron Indonesia hal ini bisa mendorong para pelaku usaha lain dan perusahaan swasta bisa mengikuti jejak LAZNas Chevron Jakarta dalam bersinergi dan berkontribusi meringankan beban peserta JKN – KIS.

Sambung Eddy hasil pemanfaatan ini merupakan sebuah wujud nyata dukungan sekaligus komitmen dalam mendukung kesinambungan program JKN-KIS BPJS Kesehatan bukan saja membantu kelancaran peserta JKN – KIS melainkan Chevron sangat peduli terhadap kaum papa untuk tetap di kedapankan masalah kesehatan, ucapnya.

reporter : nanorame

Check Also

Kalahkan Kejahatan Dengan Kasih Tuhan

Roma 12: 9-21 Renungan, sketsindonews – Kasih ini mesti dimulai dari dalam dulu, karena, tidak …

Watch Dragon ball super