Home / Profile / Komunitas / Dongeng Pikobol dan Operasi Semut Bersama POC di Cakung Timur
(Kiri-Kanan) Perwakilan Keluarga Danil Valentinus, Adam Stevanus, Perwakilan BRI cabang Soekarno-Hatta, Deliana, DPP POC Bidang Sosial, Kristianti Maria (Foto; Eky/ sketsindonews.com)

Dongeng Pikobol dan Operasi Semut Bersama POC di Cakung Timur

Jakarta, sketsindonews – Ratusan warga Cakung Timur, Jakarta Timur yang terdiri dari anak-anak dan ibu-ibu, Sabtu (04/11/17) pagi gelar kegiatan bertemakan ‘Bersih Jakarta’.

Kegiatan yang dimotori oleh Komunitas Cakung Kreatif tersebut disuport langsung oleh Pajero Owners Comunity, Bank BRI cabang Soekarno-Hatta serta Perwakilan keluarga Danil Valentinus.

Dalam pantauan sketsindonews.com, kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.30 wib tersebut dimulai dengan Dongeng Pikobol yang dibawakan oleh Sri Yanti Suherman atau Miss Pipi dengan Tim, Senam, Games Interaktif dan terakhir gotong royong yang diberi nama ‘Operasi Semut’.

Menurut Perwakilan Keluarga Danil Valentinus, Adam Stevanus kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan agar anak-anak tidak membuang sampah sembarangan. “Kita mengajarkan anak-anak supaya teredukasi untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan dan saya harap untuk kedepannya kita bisa menjaga sungai dengan sebaik – baiknya karena sungai kalau tercemar dengan sampah, itu akan berakibat penyakit,” terangnya.

Dia menambahkan, “Maka kalau anda ingin hidup sehat. Hiduplah dengan menjaga sungai dulu, dan saya harap pada masyarakat semua untuk tergugah dan menjalankan seperti kita ini supaya setiap sungai bersih, indah, dan asri.”

Setelah mengadakan kegiatan diberbagai wilayah seperti Medan dan beberapa wilayah di Jakarta, Adam juga menginginkan agar sungai di Cakung juga bersih. “Kemarin saya sempat observasi juga ternyata sungai di Cakung ini masih terkontaminasi juga oleh sampah-sampah dan saya tergerak hatinya dan didukung sama BRI dan POC untuk membersihkan sungai cakung tersebut dan supaya warga bisa hidup sehat,” papar pria yang juga tergabung dengan POC ini.

Tidak berhenti sampai disitu, Adam mengatakan, “Untuk next kedepannya kita akan tinjau lagi dimana sungai yang tercemar dengan kotoran, kita akan tinjau, kalau memang harus dibersihkan seperti ini, diadakan acara seperti ini, kita pasti akan datang lagi.”

Sementara, Perwakilan BRI cabang Soekarno-Hatta, Deliana atau Adel mengatakan bahwa BRI akan selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan masyarakat.

“Kalau dari BRI sendiri, insyaallah kedepannya kita akan selalu mendukung, kita akan selalu berusaha berpartisipasi, terutama terkait dengan masyarakat, kebersihan lingkungan, anak – anak. Jadi bersyukur sekali kita bisa bergabung baik dengan keluarga besar maupun dengan POC. Dimanapun kita akan selalu siap untuk berpartisipasi,” ucap Adel singkat.

DPP POC Bidang Sosial, Kristianti Maria yang juga merupakan Kaka dari Adam memaparkan bahwa POC selalu aktif dalam kegiatan sosial, hukum serta bencana Di Indonesia. “Oh ya, buat saya sendiri, saya mewakili POC, yang bergerak, kebetulan saya bidang sosial di BPP dan kita biasa mengadakan untuk kegiatan-kegiatan sosial, hukum, bala bencana yang sering terjadi di indonesia,” ujarnya.

Kristin juga mengatakan bahwa POC selalu terjun langsung kelokasi-lokasi yang akan dibantu. “Kita tahu sendiri, kita terjun langsung kesana untuk membantu para masyarakatnya dan kita juga menghimbau para warga atau masyarakat setempat ataupun saudara-saudara saya yang ada diluar sana untuk tergugah hatinya untuk bisa bersih, sehat, dan membantu satu sama lain,” tutupnya.

Liat Video di bawah

(Ali/Aldo)

Check Also

Fosil Hadir “Bela Negara,” Menjawab Tantangan Bangsa

Fosil Hadir “Bela Negara,” Menjawab Tantangan Bangsa Jakarta, sketsindonews – Kemunculan media dalam sebuah pembentukan …

Watch Dragon ball super