Dorong Ketangguhan Ekonomi, DJBC Banten Fasilitasi Perusahaan dan UMKM

oleh
oleh
banner 970x250

Tangerang, sketsindonews – Bea Cukai Banten secara konsisten terus berkontribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional, salah satunya dengan memberikan fasilitas-fasilitas Kepabeanan dan cukai kepada perusahaan-perusahaan di bawah pengawasan Bea Cukai Banten maupun kepada UMKM Binaan.

Selama tahun 2022, terdapat 9 permohonan izin fasilitas TPB dan KITE yang diajukan oleh perusahaan ke Kanwil DJBC Banten. Dari perusahaan yang telah mengajukan permohonan tersebut, Kanwil DJBC Banten telah memberikan persetujuan 6 izin Tempat Penimbunan Berikat (TPB) yang terdiri dari 3 Kawasan Berikat, 2 Gudang Berikat dan 1 Pusat Logistik Berikat. Selain itu juga diterbitkan persetujuan atas 2 izin Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE).

banner 300x600

Untuk UMKM Binaan Bea Cukai Banten senantiasa melakukan asistensi sepanjang tahun 2022 diantaranya dengan mengadakan Sosialisasi Tatalaksana Ekspor, Sosialisasi Pembiayaan Ekspor, dan Asistensi dukungan Ekspor. Focus Group Discussion (FGD) dalam Rangka Business Matching dengan Hongkong kerja sama dengan PT FedEx Express International dan PT Bank Syariah Indonesia. Focus Group Discussion (FGD) UMKM dengan ULPK Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Serang dan Kantor Wilayah 14 Jakarta BSD PT BNI. Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Business Matching Dengan Jepang Dan Korea, sinergi dgn Kantor Wilayah 14 Jakarta BSD PT BNI. Pelaksanaan Kegiatan Coaching Program New Exporter (CPNE) Berupa Pelatihan Siap Ekspor dan Pelatihan Mahir Ekspor, sinergi Perwakilan Kementerian Keuangan Banten dengan LPEI. Pelaksanaan Kegiatan UMKM Week, Sosialisasi yang bertemakan “UMKM Naik Kelas, Ekonomi Tancap Gas”.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.