DPD BMK 1957 Kepri Dorong Calon Milenial Dalam Pilkada Kepri 2020

Tanjungpinang, sketsindonews – Dewan Pimpinan Daerah Barisan Muda Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (DPD BM Kosgoro) 1957 Kepri mengajak peran serta para kaum muda di Provinsi Kepri untuk ikut dalam Pilgub Kepri 2020. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD BMK BM Kosgoro 1957 Kepri, Iwan, Selasa (08/10/19).

Iwan mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan tentu memiliki tugas untuk mendorong setiap tokoh mudah yang berhasil diberbagai tingkatan organisasi baik daerah maupun pusat untuk mengambil peran strategis dalam perhelatan pilkada khususnya menjadi kandidat kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Wahai pemuda Kepri sudah saatnya kalian untuk berkiprah jangan hanya sebagai pengembira saja,” ujarnya menyemangati.

Lanjut Iwan, seharusnya pemuda saat ini sudah sangat faham dengan kondisi kemasyarakatan.

“Seperti Candra Ibrahim yang notabenenya merupakan aktivis pers yang saat ini menjabat sebagai ketua PWI Kepri paham betul dengan kondisi sosial masyarakat khususnya masyarakat kepri karena beliau besar dalam dunia jurnalistik,” paparnya.

Sementara Berto Izzak Doko yang merupakan salah satu cucu pahlawan nasional dan saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pemuda Panca Marga juga merupakan Ketua DPD KNPI Kepri Pertama, kata Iwan juga sangat memahami masalah dinamika kepemudaan dan hubungannya ditingkat pusat sangat baik yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk merealisasikan program daerah dengan dorongan dari pusat.

“Keduanya memiliki rekam jejak politik yang cukup panjang dan memberikan kontribusi untuk Provinsi Kepri ini,” tandas Iwan.

(Ian)