DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Ajak ASN Muda Berinovasi

oleh
oleh
DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta menggelar Creativity And Innovation Workshop For Public Servants

Jakarta, sketsindonews – Revolusi Industri 4.0 ditandai dengan meningkatnya konektivitas, interaksi dan batas antara manusia, mesin dan sumber daya lainnya. Integrasi tersebut dimoderasi oleh teknologi informasi dan komunikasi. Industri 4.0 membutuhkan respon perubahan dengan cara yang terintegrasi dan komprehensif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, baik itu pelaku politik global, mulai dari sektor pemerintah sampai sektor swasta, akademik, perusahaan, dan tentu saja masyarakat luas.

Untuk menjawab tantangan tersebut sebagai kunci peningkatan daya saing Indonesia, khususnya Jakarta di berbagai sektor, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta berkomitmen melakukan berbagai inovasi dan strategi guna menyikapi penerapan Industri 4.0 yang ditandai oleh workshop bertajuk “Creativity and Innovation Workshop For Public Servants” untuk menstimulasi partisipasi aktif para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berinovasi menciptakan solusi-solusi baru bagi permasalahan perizinan dan non perizinan di Ibu Kota.

“Sinergi menjadi kata kunci dalam era revolusi industri keempat ini. Untuk itu kami menstimulasi para ASN Muda untuk berinovasi, bekerja sama dengan pelaku usaha di era Revolusi Industri 4.0” ujar Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguschandra.

Lebih lanjut, Benni memaparkan derasnya kemajuan teknologi digital di berbagai sektor seiring tumbuhnya pengguna internet di tanah air menjadi pemicu munculnya startup (perusahaan rintisan) teknologi. Hal ini menurutnya yang harus disikapi oleh para pelayan masyarakat agar dapat memiliki kerangka berpikir yang sama dengan para pelaku usaha pada industri 4.0., mengingat pelayanan publik merupakan kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga negara yang harus selalu terpenuhi.

“kami menggandeng Storial.co dan startup berstatus Unicorn, Go-Jek, untuk memberikan pengalaman serta bertukar pikiran dengan para ASN Muda di lingkungan DPMPTSP baik tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kota/Kabupaten hingga tingkat Provinsi” ujar Benni.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.