Drama Politik Pemerintah, Jaka Jatim Ungkap Mental Ketua DPRD Pamekasan

Pamekasan, sketsindonews – Drama politik yang diduga dilakoni DPRD dan Bupati Pamekasan terus disorot masyarakat. Kali ini, initernal DPRD mendapat tamparan hangat dari masyarakat. Sebab lakon drama tersebut tidak lepas dari peran pimpinan DPRD. 

Ketua Jaringan Kawal Jawa Timur Koorda Pamekasan Musfiqul Khair mengatakan, Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman jangan jadi benalu dalam kasus yang tengah mencekik dewan. Seperti kasus pemalsuan proposal. 

“Kami menunggu sikap tegas Ketua DPRD Pamekasan. Saya paham mentalnya ketua ini seperti apa. Mestinya permasalahan di internal disikapi dengan tegas,” kata Musfiq kepada sketsindonews, Selasa (14/7/20). 

Musfiq mengungkapkan, permasalahan di internal dewan sejatinya dapat disikapi tegas oleh pimpinan. Pimpinan tidak boleh gugup dan ragu dalam memutus permasalahan. Pimpinan risikonya tentu sudah disikapi matang. 

“Kemarin saat penunjukan ketua rebutan. Setelah jadi, kenyataannya kayak gini. Yang direbutkan jadi ketua, setelah jadi ketua tidak berani menyelesaikan masalah,” ujarnya. 

Dari itu, Musfiq ingin DPRD Pamekasan segera menghentikan drama poltik yang ujung-ujungnya hanya untuk kepentingan politik yang mengatasnamakan wakil dan pelayan rakyat. 

“Kami desak DPRD untuk segera mengungkap dan mengusut tuntas Pansus mobil Sigap dan Pansus Covid-19,” pintanya.

(nrs)