Home / Opini / Driver Ojol Tersinggung, Harusnya Prabowo Miris Sama Maling Uang Rakyat
Driver Gojek, di Senayan

Driver Ojol Tersinggung, Harusnya Prabowo Miris Sama Maling Uang Rakyat

Jakarta, sketsindonews – Setelah pernyataan Capres Prabowo yang menyinggung warga Boyolali, kali ini Driver Ojek Online juga tersinggung atas ucapan dari pasangan Sandiaga Uno ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia, Igun Wicaksono yang mengaku tersinggung oleh ucapan Calon Presiden Prabowo Subianto, yang dinilai telah menyinggung profesi pengemudi ojek.

Dalam keterangan tertulis Kamis (22/11) Igun mempertanyakan apa yang salah dengan profesi sebagai driver ojek. “Bapak Prabowo yang terhormat, Apakah salah dengan profesi yang kami jalani sebagai tukang ojek? Sehingga dibilang miris dengan Bapak,” ujarnya.

Tersinggung dengan perkatan Prabowo, yang menyebut miris lulusan SMA menjadi pengemudi ojek. Menurutnya, profesi sebagai pengemudi ojek merupakan pekerjaan yang halal dan tidak memalukan.

Pengemudi ojek, kata Igun merupakan pekerjaan yang terhormat, justru menurutnya Prabowo harus miris terhadap maling uang rakyat.

“Harusnya Bapak Prabowo miris dengan mereka yang suka maling uang rakyat, harusnya Bapak miris dengan mereka yang sering melakukan pungli,” ujarnya.

Tambahnya, “Harusnya bapak miris dengan mereka yang suka memeras rakyat, dan harusnya bapak miris dengan mereka yang berkedok wakil rakyat, namun suka membohongi rakyat.”

Sebagai informasi, dikutip dari Tempo, diketahui bahwa dalam acara Indonesia Economic Forum atau IEF, Prabowo mengaku sedih dengan adanya fenomena munculnya meme yang menggambarkan pemuda menjadi pegemudi ojek setelah lulus sekolah.

Dia mengatakan, gambaran meme tersebut seharusnya tidak terjadi pada generasi muda di Indonesia.

Kegelisahan Prabowo tersebut disampaikan dengan menunjukkan keberadaan sebuah meme yang ditampilkan dalam sesi presentasi pidatonya.

Terlihat dalam meme tersebut terdapat lintasan gambar topi yang kemudian berubah menjadi helm. Di ujung awal gambar, terlihat bahwa terdapat sebuah topi bergambar logo Tut Wuri Handayani berwarna merah, yang menggambarkan tingkat sekolah dasar (SD).

Sedangkan di sisi ujung belakang gambar, terdapat gambar sebuah helm berwarna hijau yang menyimbolkan seorang pengemudi ojek berbasis aplikasi.

Dengan adanya kondisi tersebut, Prabowo berharap bahwa para pemuda Indonesia tidak mengalami hal itu. Menurut dia, sebagai pemuda Indonesia tidak seharusnya menjadi pengemudi ojek.

(Sumber: Tempo)

Check Also

Presiden Adalah Kepala Pemerintahan dan Bukan Petugas Penegak Hukum Tertinggi atau Chief Law Enforcement Officer

Opini, sketsindonews – Terkait Pernyataan Paslon 02 Prabowo- Sandi dalam debat perdana yaitu Presiden merupakan …

Watch Dragon ball super