Home / Berita / Dua Jabatan Strategis Lanud Adisutjipto Diserahterimakan
Komandan Lanud Adisujtipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, saat salam Komando dengan para pejabat lama dan baru, usai acara sertijab Kadisops dan Kadispers, Jumat (12/5). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Dua Jabatan Strategis Lanud Adisutjipto Diserahterimakan

Yogyakarta, sketsindonews – Dua jabatan di Lanud Adisutjipto, Kadisops dan Kadispers, Jum’at, (12/5). diserahterimakan. Pejabat lama Kadispers Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E menjabat Kadisops menggantikan Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, serta Kolonel Pnb Andi Wijanarko menjabat Kadispers, dalam pelaksanaan sertijab, di Ruang Lobi Komandan Lanud Adisitjipto.

Sementara Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos mendapat promosi jabatan sebagai Kasubdisminpa Disminpers Mabesau, dan Kolonel Pnb Andi Wijanarko sebelumnya menjabat sebagai Kasubdilat Disopslatau Mabesau.

Pejabat lama Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos saat menandatangani berita acara sertjab, di lobi mako Lanud Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga memimpin langsung pelaksanaan sertijab Kadisops dan Kadispers Lanud Adisutjipto, dalam sambutanya menyampaikan bahwa, pergantian Pejabat, didalamnya terkandung keinginan untuk menjawab tantangan dan tuntutan agar semua berjala dinamis. Hal tersebut juga dimaksudkan untuk memperbaharui semangat, memperluas wawasan dan pemikiran sehingga organisasi senantiasa dapat menyesuaikan dinamika yang ada.

Selain itu pergantian jabatan ini mempunyai tujuan untuk mengoptimalkan pembinaan personil jangka panjang dalam upaya menyiapkan sosok Pimpinan di setiap strata organisasi. “Dengan demikian pelaksanaan tugas di setiap kesatuannya, diharapkan dapat diwarnai suasana segar, dinamis dan penuh inovasi, sehingga kinerja di kesatuannya dapat lebih ditingkatkan,” papar Danlanud.

Komandan Lanud Adisujtipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, saat memberikan ucapan selamat kepada para pejabat baru usai dilantik, Jumat (12/5)

Menurutnya “Sejumlah dinamika dalam menjalankan tugas menjadi harapan baru dalam meningkatkan kinerja organisasi sekaligus sebagai suatu siklus pembinaan karier personel di lingkungan TNI Angkatan Udara.”

Sementara Kadisops Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. menyampaikan bahwa jabatan merupakan sebuah penghargaan dan memiliki peranan untuk dilaksanakan sepenuhnya. Dalam mendukung kinerja Lanud Adisutjipto saling terkait satu sama lain, dan saling membutuhkan.

Kadisops menambahkan setiap jabatan harus bisa dilaksanakan dengan segenap jiwa raga. Setiap jabatan yang dipercayakan, harus dilaksanakan sebaik-baiknya dengan segala ketulusan, keteguhan dan bahkan pengorbanan karena jabatan tidak pernah menjanjikan apa yang akan didapatkan, melainkan justru menuntut apa yang harus dilakukan dan diberikan.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan dengan adanya serah terima jabatan kali ini, dapat membawa nuansa baru yang lebih kreatif dan segar dalam mewujudkan sinergritas pemikiran maupun program aksi sebagaimana yang diinginkan dan disesuaikan dengan tuntutan tugas.

Acara serah terima jabatan yang dilanjutkan acara pisah sambut kadispers di gedung Juputer, dan pisah sambut Kadisops di Hanggar Fasi tersebut diikuti oleh segenap pejabat Lanud Adisutjipto, dan berbagai tamu undangan, Fasi, serta perwakilan dari anggota Dinas Operasi dan Dinas Personel Lanud Adisutjipto.

Reporter: Kumara

Check Also

Aliansi Mahasiswa Kaltim Meminta MA, Segera Tangkap Dan Tahan Jafar Abdul Gaffar

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 50 Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Kalimantan Timur bersama Aktivis Jakarta, melakukan …

Watch Dragon ball super