Back

Media Terpercaya

Dua Pemuda Sumenep Meninggal Akibat Minuman Oplosan

Sumenep, sketsindonews – Dua pemuda di Kabupaten Sumenep meninggal dunia di RSUD dr. Moh. Anwar, akibat mengonsumsi minuman oplosan berupa alkohol, kuku bima ener-g dengan secangkir plastik minuman bahan racikan, dan seceret tempat mencampur minuman.

Masing-masing korbannya adalah FK (15) dan AS (25). Alamatnya, FK adalah warga Dusun Tanah Bentar Timur, Desa Ganding, Kecamatan Ganding, dan AS warga Dusun Padanan, Desa Lenteng Barat, Kecamatan Lenteng. 

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan, kedua teman sejoli tersebut meninggal secara tidak bersamaan. Pertama FK baru disusul AS. 

Dalam penyelidikan polisi, semula FK berpamet ke keluarganga untuk menyambangi rumah AS. Alasan yang disampaikan adalah ingin melayat. Permintaannya tersebut dipenuhi oleh keluarganya. 

“Namun karena kelamaan tak kunjung pulang, keluarganya pun akhirnya menghubungi nomor teleponnya, akan tetapi FK tak merespons,” kata Widiarti dalam rilisnya, Senin (13/4/20).

Selang beberapa waktu, keluarganya mendapat informasi jika FK butuh pertolongan. Usut demi usut, FK diketahui berada di rumah AS. Di sana, ia tidak sadarkan diri akibat minuman oplosan. 

“Keluarganya pun membawa FK pulang. Di rumahnya FK mual-mual, dan sakitnya semakin menjadi,” ujarnya. 

FK kemudian dirujuk ke Puskesmas Ganding, yang dikemudian direkomendasikan untuk dirujuk ke RSUD dr. Moh. Anwar. Di sana, FK ternyata tidak bisa bertahan lama dan akhirnya meninggal dunia. 

Tak lama dari kejadian itu, sehari FK meninggal pada Sabtu (11/4), lalu disusul AS pada Minggu (12/4). Perjalanannya sama. AS sebelum dievakuasi ke rumah sakit, ia dirawat di Puskesmas Lenteng. Namun karena kondisinya tidak memungkinkan, akhirnya dirujuk ke RSUD dr. Moh. Anwar. 

“Pasca AS dinyatakan meninggal, keluarganya tidak bersedia anaknya dilakukan Visum Et Repertum (Ver). Pihak keluarga menganggap musibah itu sudah atas kehendak Tuhan. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan dan autopsi,” ungkapnya.

(nru/skt) 

About the Author /

Pimpinan Perusahaan SketsIndo Juni 2016.