Home / Artikel / Dua Perangkat Desa Kendalsari Di Lantik
Camat Petarukan, Drs. Dukisman

Dua Perangkat Desa Kendalsari Di Lantik

Pemalang, sketsindonews – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (13/12/17), dilakukan Dibalai Desa Kendalsari.

Dalam acara tersebut, Para perangkat Desa yang lulus seleksi diambil sumpahnya oleh Kepala Desa, Supardi Rustam.

Tidak lupa, Supardi menyampaikan selamat kepada dua perangkat yang dilantiknya yaitu Teguh Imam Pamudi sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum, serta Tomi Setiawan sebagai Kasi kesejahteraan.

[caption id="attachment_19521" align="aligncenter" width="300"] Prosesi pelantikan dua perangkat desa yang baru.[/caption]

Ia juga menambahkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya Calon perangkat yang tidak terjaring sebagai perangkat agar bisa menerima dengan legowo.

Acara yang dihadiri oleh Muspika kecamatan,polsek,BPD,LPMD,dan Tokoh masyarakat .

Ucapan selamat juga di sampaikan oleh DRS Sukisman selaku Camat Petarukan, yang dalam sambutanya menyampaikan agar para perangkat yang baru dilantik bisa bekerja penuh dengan tangung jawab mengingat proses penjaringan yang begitu melelahkan.

“Sekarang ibarat bisul yang sudah pecah inilah klimaksnya,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan bahwa tugas yang baru diemban oleh perangkat bisa membantu pelayanan di Pemerintahan Desa, agar segera dapat melayani masyarakat Desa.

(Tasirun)

Check Also

Hidup Menjadi Anak-anak Terang

Efesus 5:1-10

Renungan, sketsindonews – Didalam bagian pertama surat Efesus adalah merupakan salam, berkat dan doa (1:1-23) dan bagian kedua (2:1-6:24) berisikan ajaran-ajaran umum tentang iman Kristen dan petunjuk-petunjuk bagaimana para pengikut Kristus harus hidup sebagai umat Allah.

Khususnya dalam Efesus 5 : 1-10 membicarakan tentang Hidup sebagai Tubuh Kristus, kehidupan anak-anak terang. Perjumpaan dengan Tuhan telah mengubah kehidupan anak-anak kegelapan menjadi anak-anak terang.

Ini adalah pembaharuan hidup dari dikuasai oleh kegelapan dosa menjadi dikuasai oleh terang kasih Tuhan.

Alkitab menegaskan: “…siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.” (2 Korintus 5:17).

Sebagai ciptaan baru berarti kita telah menanggalkan manusia lama kita dan hidup mengenakan manusia baru. Mengapa? Sebab Tuhan sudah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (baca 1 Petrus 2:9).

Hidup dalam terang tidak ada ketakutan, tidak ada kebinasaan. Seperti ikan akan bahagia dan tetap hidup jika tetap dalam air.

Tetapi sebaliknya dengan hidup dalam kegelapan, bisa jadi ada orang yang telah terbuai oleh kejahatan menikmatinya bahkan telah menjadi candu dalam kehidupannya.

Tetapi sebagai anak-anak terang jangan sampai tertidur dalam buaian perbuatan-perbuatan kegelapan, bangunlah dan masuklah dalam kehidupan yang diliputi oleh cahaya terang Kristus.

Sebagai anak-anak terang kita harus mampu menembus dan mengalahkan kegelapan dunia ini yaitu melalui keteladanan hidup kita, sebab keteladanan itu jauh lebih dahsyat dari kekuatan perkataan.

Kekristenan adalah sesuatu yang bisa dilihat, bukan hanya di dalam gedung gereja dengan segala kegiatan yang berbau pelayanan, tetapi harus bisa dilihat oleh dunia, baik melalui perkataan dan perbuatan, sebab iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati. amen

(HKBP Ujung Menteng)

Terkait

Watch Dragon ball super