Home / Berita / Dua Sekolah SMA Kunjungi Akademi Angkatan Udara

Dua Sekolah SMA Kunjungi Akademi Angkatan Udara

Yogyakarta, sketsindonews – Sebanyak 375 siswa dari SMA eLKISI Mojokerto, Jawa Timur dan SMAN 12 Kota Tangerang, Banten melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara. Rombongan diterima oleh Kolonel Lek Beny Zurianto, S.T.,M.Si dan Letkol Adm Sunu Sugestino, S. Sos di Gedung Sabang Merauke AAU, Senin (16/1).

Dalam sambutan Gubernur AAU yang disampaikan oleh Kolonel Lek Beny Zurianto, S.T.,M.Si  mengucapkan selamat datang di ksatrian Akademi Angkatan Udara serta menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan dapat menerima kunjungan dari siswa SMA eLKISI Mojokerto dan SMAN 12 Kota Tangerang secara bersamaan.

“Saya menyambut positif adanya kegiatan kunjungan ke AAU ini, yang merupakan langkah awal menanamkan rasa nasionalisme, cinta tanah air dan bangsa sejak dini, sehingga mampu menyiapkan pemuda-pemudi yang memiliki karakter yang kuat dan tangguh, untuk menjadi pemimpin dan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani  di masa depan,” papar Gubernur AAU, yang di sampaikan oleh Kolonel Lek Beny Zurianto.

Kepala Sekolah dari SMA eLKISI Mojokerto, Syamsul Arif dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 12 Kota Tangerang, Drs. Subrata mengharapkan dapat menerima informasi yang sejelas-jelasnya mengenai Akademi Angkatan Udara dan informasi tersebut memberikan motivasi yang tinggi kepada para siswa agar dapat bergabung di Akademi Angkatan Udara.

“Kami sangat terkesan dengan penerimaan dari pihak AAU, terutama dengan nuansa rapi dan disiplin di ksatrian Akademi Angkatan Udara, dan berharap dapat kembali bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dengan Akademi Angkatan Udara,” ungkapnya.

Penerimaan kunjungan diisi dengan pemutaran soundslide Akademi Angkatan Udara dan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh 4 Taruna dan 2 Taruni. Para Siswa terlihat sangat antusias menanyakan informasi seputar bagaimana cara bergabung di AAU, materi pelajaran yang akan diterima dan kehidupan keseharian para Taruna Taruni yang penuh dengan kedisiplinan. Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari pihak sekolah ke AAU, foto bersama dan Tour Kampus AAU. (Kumara)

Check Also

Fantastic”, Utan Panjang Bentangkan Spanduk Terpanjang 600 M, Fiture Kemerdekaan ke – 73 dan Asian Games 2018″

Jakarta, sketsindonews – Warga Kelurahan Utan Panjang Kecamatan Kemayoran sungguh luar biasa  dalam menyambut Hari …

Watch Dragon ball super