Home / Berita / Dua Tersangka Korupsi Panjat Tebing Di Kijang Diserahkan Polisi Ke Kejari Bintan

Dua Tersangka Korupsi Panjat Tebing Di Kijang Diserahkan Polisi Ke Kejari Bintan

Bintan, sketsindonews – Penyidik Satreskrim Polres Bintan menyerahkan dua orang tersangka yakni AS dan MF beserta barang bukti dugaan tindak pidana korupsi pembangunan sarana Venue Panjat Tebing di Kijang ke Kejari Bintan, Kamis (22/4/21)

Kejadian tersebut berawal pada 26 November 2018, diketahui Cabang Olahraga FPTI Kabupaten Bintan telah mengajukan proposal Nomor: 037/SEK/Kab.Bintan/XI/2018 Tanggal 28 November 2018 kepada KONI Kab. Bintan yang bertujuan untuk pembangunan Sarana Venue Panjat Tebing di Taman Kijang City Walk Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan dengan anggaran sebesar Rp.250.000.000.

Anggaran tersebut bersumber dari APBD Kab. Bintan Tahun 2019. Selanjutnya berdasarkan NPHD antara Pemerintah Kab. Bintan dengan KONI Bintan diketahui bahwa bantuan kepada Cabang Olahraga FPTI Kab. Bintan diberikan pada tahap II Tahun 2019 dan selanjutnya pada tanggal 19 Desember 2019 KONI Kab. Bintan menyalurkan bantuan tersebut sebesar Rp.250.000.000 untuk pembangunan Venue Panjat Tebing di Kijang City Walk Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan kepada Cabang Olahraga FPTI Kab. Bintan.

Selanjutnya saudara MF Selaku Ketua FPTI Kab. Bintan pada tanggal 20 Desember 2019 melakukan pencairan bantuan tersebut dari rekening FPTI Kab. Bintan bersama saudari AS selaku Bendahara FPTI Kab. Bintan. Di hari yang sama, saudara MF menyerahkan anggaran secara tunai kepada saudara AS selaku pelaksana kegiatan di Perumahan Botania Tahap 2 Batam.

Sampai saat ini, pembangunan Venue Panjat Tebing tersebut tidak terlaksana sehingga tujuan pemberian hibah dari Pemerintah Kab. Bintan sebagaimana dalam proposal FPTI Kab. Bintan tidak tercapai sehingga berpotensi menimbulkan kerugian keuangan daerah Kab. Bintan.

Tersangka As dan MF telah melanggar Primair Pasal 2 ayat (1) jo pasal 18 ayat (1) huruf a dan b, ayat (2) dan ayat (3) UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dan di tambah UU No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU RI No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 5t ayat (1) ke- 1 K.U.H.P.

Penyerahan dua tersangka di kantor kejaksaan Negeri Bintan diterima oleh kasi Pidsus Kejari Bintan Senopati dan Kasi Intel Mustofa, SH serta Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Dwi Hatmoko.

(Ian)

Check Also

Ikatan Kepala Desa Tanggapi Warga Pamekasan Jadi Sasaran Sosialisasi DBHCHT

Pamekasan, sketsindonews – Warga desa di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, jadi sasaran program Dinas Pemberdayaan …

Watch Dragon ball super