Home / Berita / Internasional / Dubes Heri Akhmadi Dorong MMC Jepang Investasi Pabrik Plat dan Pipa di Indonesia
Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi bersama Managing Executive Officer/President Mitsubishi Materials Company (MMC) Tetsuro Sakai. Foto KBRI Tokyo

Dubes Heri Akhmadi Dorong MMC Jepang Investasi Pabrik Plat dan Pipa di Indonesia

Tokyo, sketsindonews – Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi mendapat kunjungan Managing Executive Officer/President Mitsubishi Materials Company (MMC) Tetsuro Sakai di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Selasa (18/5/21).

“Kepada MMC saya sampaikan terima kasih atas perluasan smelter di Gresik. Saya juga mendorong MMC untuk invest pabrik plat dan pipa tembaga di Indonesia,” kata Dubes Heri Akhmadi.

President Mitsubishi Materials Company (MMC) Tetsuro Sakai kepada Dubes Heri Akhmadi dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari 1 jam itu berjanji akan mempertimbangkan dan menyampaikan tawaran Pemerintah RI kepada induk perusahaan.

Tetsuro Sakai kepada Dubes Heri Akhmadi juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah memastikan akan mendukung penuh beroperasinya kembali PT Smelting, setelah terhenti akibat aksi mogok ratusan karyawannya.

Sebelum bertugas di Tokyo selaku Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi sudah menampung berbagai keluhan perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. Bersama Konsul Jenderal Jepang di Surabaya saat itu, Dubes Heri Akhmadi mendengarkan berbagai persoalan yang dihadapi perusahaan Jepang di Indonesia. Heri Akhmadi ingin, investor Jepang yang sudah ada di Indonesia merasa nyaman dan diharapkan kedepannya bisa menarik investasi baru di Indonesia.

Metals Company MMC adalah perusahaan induk PT Smelting, pabrik peleburan dan pemurnian tembaga pertama dan satu-satunya di Indonesia. Pabrik yang terletak di Gresik ini menjadi penyumbang surplus perdagangan Jatim (red)

Check Also

Habib Syakur Duga Malang Halal City Prototipe Negara Khilafah

Jakarta, sketsindonews – Ulama asal Kota Malang, Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid mengaku kecewa …

Watch Dragon ball super