Dubes Jerman Kunjungi FPI, Ada Benang Merah Terkait Kebijakan RI

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Salah satu diplomat Jerman diketahui seorang perempuan sebagai Wakil Dubes ramai di medsos dengan mendatangi Kantor Sekertariat DPP FPI di Jalan Petamburan Jakarta Pusat.

Apa gerangan maksud tujuan dari Wakil Dubes Jerman di perkirakan ada maksud lain terkait ormas FPI, mungkinkah ada agenda lain atas kebijakan pemerintah serta benang merah kedatangan Kedubes Jerman.

Seperti ramai di medsos, Apakah ini terkait dengan kebijakan Indonesia atas larangan ekspor Nikel atau hanya mengucapkan belasungkawa matinya 6 laskar FPI oleh aparat Kepolisian Indonesia.

Negara Jerman saat ini diketahui menguasai 42% produsen industri Baja di Eropa, mungkin saja terpukul atas kebijakan pemerintah Indonesia bagi Negara Uni Eropa.

Saat ini pemerintah Jokowi dengan komitmen kuat ingin mengolah Nikel dalam negeri yang merupakan cadangan terbesar dunia. Nikel merupakan komponen penting dari baterai lithium ion untuk energi mobil listrik.

Mereka yang sebelumnya mengandalkan pasokan Nikel dari Indonesia bahkan Uni Eropa mengajukan gugatan ke WHO untuk menekan pemerintah Indonesia atas kebijakan larangan ekspor. Menurut mereka akan ada 250 ribu pekerja lebih yang terimbas dari larangan Nikel.

Begitu pula apakah Jerman hendak menggugat pemerintah kita soal pelanggaran HAM. Kalau melihat cuitannya di twitter memang ada arah ke sana dalam satu cuitan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.