Home / Artikel / Dukcapil Jakarta Pusat, RPTRA Sarana Layanan Efektif Jemput Bola Kependudukan

Dukcapil Jakarta Pusat, RPTRA Sarana Layanan Efektif Jemput Bola Kependudukan

Jakarta, sketsindonews – Ruang Publik Taman Ramah Anak ( RPTRA) sebagai tempat program jemput oleh Sudin Dukcapil Kota Jakaeta Pusat dengan target sasaran penyelesaian layanan bagi warga masyarakat.

Kondisi kita lakukan sebagai sarana yang efektif di lokasi ini, hingga kita sudah jalankan dari mulai tahun 2017 – 20180. apalagi memasuki bulan Ramadhan layanan harus kita lakukan sebagai mana mestinya, ujar Kepala Sudin Dukcapil H. Renon Masadian keoada awak media. (25/4)

Dari hasil progresnya pihaknya telah mencatat dan menerbitkan 252 Akta kelahiran, 4.357 KIA, 12 distribusi KTP – Elektronik serta 270 warga yang berkonsultasi dengan menyiapkan sarana satu unit mobile layanan kelililing.

“Total jumlah layanan hingga saat ini ada mencapai 4.891,” ucap Remon.

Namun karena  memasuki bulan Ramadhan layanan seperti ini akan kami lakukan kembali usai Idul Fitri 1439 H, pada 18 Juli mendatang. Dimana pasca lebaran pihaknya akan terus memantau penduduk daerah yang setiap tahunnya Jakarta menjadi menjadi sasaran pendatang.

Sambung Remon, lokasi pelaksanaan di RPTRA layanan keoendudukan selama ini sangat baik respon masyarakat sangat tinggi dengan di topang Kader PKK, pengelola RPTRA yang turut mensosialisasikan Kartu Identitas Anak (KIA) , ditambah dukungan Lurah Camat yang pro aktif senantiasa membantu pihaknya secara baik, tukas Remon.

reporter : inong

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super