Home / Berita / Dukung Caleg, Relawan Hati Fisabilillah Sepakat Angkat Budaya Betawi

Dukung Caleg, Relawan Hati Fisabilillah Sepakat Angkat Budaya Betawi

Jakarta, sketsindonews – Sepakat mengangkat budaya betawi, berbagai elemen masyarakat betawi bergabung menjadi relawan Hati Fisabilillah dan mendukung 3 kandidat dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Kesepakatan untuk mendukung 3 kandidat yakni Hj. Lulung Lunggana, Hj. Guruh Tirta Lunggana dan Fahira Idris tersebut di deklarasikan pada hari Rabu, 03 Oktober 2018 malam di Kampung Makan Joglo 21, Jl. Joglo Raya, Jakarta Barat.

Ketua Umum Relawan Hati Fisabilillah, Hj. Heru Nuryaman mengatakan bahwa yang menjadi dasar dukungan tersebut adalah Perda No. 4 Tahun 2015 tentang kebudayaan betawi yang menjadi salah satu kebudayaan nasional.

Deklarasi dukungan di Kampung Makan Joglo 21, Jl Joglo Raya, Jakarta Barat, Rabu (03/10) malam. (Dok. Pribadi)

“Target kita adalah budaya betawi bisa semakin dikenal lagi dan mereka siap atas permintaan kita, ini akan jadi kontrak politik,” ujar Heru saat ditemui, di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (04/10).

Heru yang juga dikenal sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Forum Komunikasi Budaya Betawi (FKBB) ini memastikan bahwa untuk budaya betawi maka semua jenis organisasi betawi pasti dapat bersatu.

“Kita bisa lihat, untuk menjadi relawan maka semua bisa bersatu seperti saat ini ada dari seni budaya, seni silat, paguyuban, karang taruna, perguran silat, sanggar seni Betawi, jawara Betawi hingga ulama,” paparnya.

Moment tersebut juga diharapkan oleh Pengelola Pasar Tasik ini untuk mengarahkan kalangan milenial membentuk sanggar-sanggar yang nantinya dapat menjadi penerus dalam mempertahankan budaya Betawi.

“Semoga ini menjadi langkah awal yang positif dalam perkembangan budaya Betawi kedepan,” harapnya.

Sebagai informasi adapun yang tergabung dalam relawan Hati Fisabilillah yakni Forum Komunikasi Pemuda Tanah Abang (FKPT), Ikatan Keluarga Betawi (IKB) Jakarta Barat, Bang Japar, Forum Betawi Rempug (FBR), Sanggar seni Betawi, Perguruan silat Se-Jakarta Barat, Karang Taruna, Ormas Betawi, Kerukunan Usaha Kecil Menengah Betawi (KUKMB).

(Eky)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super