Dukung PON XX 2021, BKNDI Gelar Persiapan Sarasehan Desa

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Sebagai bagian dari rangkaian seminar Kebangsaan Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (BKNDI) di Swiss Bellin Hotel Kemayoran yang dibuka secara virtual oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, sekaligus sebagai bagian mesukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Tahun 2021, DPN BKNDI bersama BKNDI Provinsi Papua menggelar persiapan Sarasehan Desa yang nantinya akan dilaksanakan di Kab. Biak Numfor.

Adapun tema yang diangkat dalam Sarasehan Desa ini adalah “Papua Membangun Indonesia untuk Indonesia Timur”.

Frans Ronsumbre, Kepala Desa Suapodibo Distrik Biak Kota Kab. Biak Numfor Papua mengatakan, Kab. Biak telah dipercaya untuk mempersiapkan Sarasehan Desa Wilayah Timur Indonesia yang akan digelar bulan November 2020 di Biak Numfor.

“Untuk menyongsong event nasional yang akan dilaksanakan di Papua, kami merasa bangga telah diapresiasi atas adanya PON dan harus dilaksanakan. Kami bersama BKNDI merespon dan kami punya tanggungjawab untuk melakukan terobosan bagi 257 kepala desa di Biak Numvor,” terang Frans Ronsumbre saat konferensi Pers di Cafe Desa BKNDI, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/20).

“Pembangunan di Papua cukup berat, juga infrastrukturnya. Tanah kami menjanjikan. tapi kami butuh bantuan. Saya ingin sampaikan bahwa pemerintah memberikan kepercayaan membangun Papua, (soal) mampu atau tidak tergantung kita sendiri,” kata dia.

Menurut Frans, sudah saatnya, perubahan karakteristik dan pemikiran terbatas kita harus buang, jika ingin maju papua tidak bisa dipisahkan dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Ketua BKNDI Kab. Yahukimo, Yason Yahuli mengatakan, pihaknya sebagai ketua Panitia telah diberi kepercayaaan, diberikan mandat, maka dalam waktu dekat akan segera berkordinasi dengan pihak pihak terkait untuk mensukseskan acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.