Home / Berita / Dwi Warna Purwa Cendekia adalah filosofi pendidikan di Akademi Angkatan Udara

Dwi Warna Purwa Cendekia adalah filosofi pendidikan di Akademi Angkatan Udara

Yogyakarta, sketsindonews – Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP didampingi Ibu Asuh Taruna Ny. Nanny Hadi Tjahjanto , SIP, Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko SIP, MAP beserta Ibu Asuh Taruna Ny. Fatim SM Handoko memberikan pembekalan kepada Taruna , Dosen dan Pengasuh AAU bertempat di Gedung Sabang Merauke AAU, Rabu ( 1/11).

Dalam pembekalan tersebut Kasau menyampaikan bahwa perkembangan ancaman perang modern dan asimetris harus disikapi dengan beberapa hal mendasar tentang penyiapan SDM yang handal dan profesional.

Sesuai dengan kebijakan Panglima TNI serta kebijakan Wanacita Indonesia maka saat ini dilakukan penggelaran kekuatan baik darat, laut dan udara di pulau- pulau terluar di Indonesia . Hal ini juga merupakan bentuk kesiapan operasional TNI AU dalam rangka menegakkan hukum dan kedaulatan negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam bidang pendidikan TNI AU sangat concern terhadap bagaimana membentuk perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas. Filosofi pendidikan Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana  yang mengedepankan pendidikan karakter dan pembentukan kemampuan.

“Selaku calon pengawal dirgantara Taruna sebagai calon pemimpin masa depan harus profesional, tidak mudah menyerah, disiplin dalam belajar, dan mengembangkan kreativitas serta giat berorganisasi,” tegas nya.

Hadir dalam kegiatan pengarahan tersebut para Asisten Kasau, Para pejabat Mabesau, Wagub AAU, Dosen dan pengasuh AAU.

(*/Amin)

Check Also

Nurhasan Inisiasi Konflik Pembebasan Lahan Pelabuhan Patimban Menjadi Prioritas Nasional

Subang, sketsindonews – Rombongan kunjungan kerja spesifik dari komisi V DPR RI, didampingi oleh kementerian perhubungan, kementerian PU, dirjen perhubungan laut, dan lainnya sampai di Pelabuhan Patimban, Subang, Jumat (22/9), kedatangan mereka disambut langsung oleh PLT Bupati Subang.

Tujuan kunjungan spesifik ini yaitu memastikan berjalannya segala perangkat dalam pembangunan pelabuhan Patimban. Pelabuhan ini diharapkan dapat memberi support pada pelabuhan Tanjung Priok.

Kunjungan ini diinisiasi oleh anggota DPR RI di dapil tersebut, yaitu Nurhasan Zaidi. Ia menyebutkan pembangunan ini berpotensi meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat Subang.

“Jelas meningkatkan ekonomi, namun hal penting dan tujuan saya pribadi datang kesini yaitu untuk menyelesaikan konflik pembebasan lahan,” ujarnya.

Masyarakat mengeluhkan harga pembebasan lahan yang kurang layak. “Saya anak petani disini merasa harga yang diajukan sangat murah,” kata salah satu warga.

Nurhasan menyepakati dan menanggapi bahwa harga Rp. 300 ribu itu tidak pantas ditukar dengan lahan disini yang sangat subur.

“Kami sepakat dengan modernitas, namun masyarakat harus tetap jadi prioritas, insya Allah kami akan perjuangkan sekuat tenaga” tambah politisi PKS ini.

Hasil dari kunjungan ini akan dibawa pada pembahasan terakhir di DPR, sebagai keputusan final. “Kunjungan ini saya inisiasi dan semoga masyarakat melihat keseriusan kami yang ingin menyelesaikanya,” tambah Nurhasan.

“Kami mengubah jadwal yang sebelumnya ke Lombok menjadi ke Patimban karena kami sudah jadikan ini sebagai prioritas nasional,” tutup Nurhasan.

(Red)

Terkait

Watch Dragon ball super