Home / Artikel / E-tilang Mulai Diberlakukan Di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

E-tilang Mulai Diberlakukan Di Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Jakarta, sketsindonews – Mulai detik ini, Jum’at, (27/1) E-tilang diberlakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Pemandangan tidak seperti biasanya terlihat di pelataran dan ruang pengadilan nyaris sepi dari pengunjung hanya saja, beberapa pelanggar lalu lintas yang kurang memahami informasi terkait sistem baru hendak diberlakukan.

Baca juga: Tidak Ada Sidang, Pengadilan Negeri Jakarta Timur Akan Gunakan E-Tilang

Beberapa pengunjung yang datang hanya memastikan data-data mereka tercatat dan tercantum didepan ruang disidang untuk menentukan nilai jumlah biaya denda tilang sesuai tingkat pelanggarannya.

Sangat disayangkan, banyak masyarakat yang belum memahami mekanisme dan tehnis yang harus ditempuh. Dan tidak ada layanan informasi dalam hal ini pihak humas pengadilan tidak adanya penjelaskan langsung kepada pengunjung atau pelanggar lalulintas akan tetapi telah terpasang pemberitahuan.

Sebelumnya, sempat diutarakan oleh kepala pengadilan bahwa proses pelayanan E-tilang akan diterapkan kedepannya dan tidak akan ada antrian di ruang sidang.

“Efektifitas pada Bulan Januari 2017. Kedepannya pelanggar tilang tidak akan datang lagi,” singkat Nawawi Pomolongo, SH.

Lebih dari itu, loket pendaftaran untuk pengambilan nomor antrian terkunci rapat dan dibentangkan banner, sehingga pelanggar tilang tidak dapat memasuki area tersebut.

Dari pantauan sketsindonews.com halaman parkir juga terlihat sepi hanya saja beberapa unit kendaraan yang terparkir. (Dw)

Check Also

Pemerintah Pusat Akan Keluarkan Dana Kelurahan

Jakarta, sketsindonews – Presiden Jokowi berjanji akan menggulirkan dana kota (dana Kelurahan) sebelumnya dana desa, …

Watch Dragon ball super