Home / Berita / Orkestra: Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi, Publik Respon Positif

Orkestra: Elektabilitas Jokowi Masih Tertinggi, Publik Respon Positif

Jakarta, sketsindonews – Organisasi Kesejahteraan Rakyat (Orkestra) mengeluarkan survey elektabilitas partai Gerindra menempati posisi teratas dari seluruh partai. Bersaing ketat dengan partai PDI Perjuangan. Paparan survey ini di utarakan oleh Poempida Hidayatulloh, di Gado – Gado Boplo, menteng, minggu (3/12).

Survey Orkestra melibatkan 1300 responden dari 34 provinsi pada waktu 06 – 20 november 2017. Menempati di posisi teratas di seluruh provinsi di Indonesia.

Poempida Hidayatulloh mengatakan bahwa ini tidak lepas dari peran Gerindra sebagai partai bersikap kritis terhadap pemerintah. Serupa dengan PDI Perjuangan pada pemilu tahun 2004 dan 2009, bersikap kritis terhadap pemerintah saat itu.

“Fenomena Gerindra ini menempatkan sebagai partai kritis terhadap pemerintah, di tambah dengan pilkada DKI 2017 dengan rentetan isu – isu penting tentang kepemimpinan muslim,” Ucap ketua umum orkestra.

Orkestra mensurvey kinerja pemerintahan Jokowi -JK. Hasil survey menilai 52,1% dengan kategori baik.

“Respon publik calon pilpres yang akan dipilih saat ini, mayoritas responden memilih Jokowi sebagai Presiden RI. Dan beliau harus mampu menjaga ritme yang berjalan, tidak menutup kemungkinan Jokowi terpilih untuk kedua kali.” Tutur Poempida di hadapan awak media.

Turut hadir sebagai pembicara Eko Sulistyo, dari Kantor Staf Presiden, Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, mengatakan survey yang dilakukan oleh orkestra diberi apresiasi khusus.

“Dan menjadi masukan kepada kita adalah score 21% responden menilai pemerintahan Jokowi belum memenuhi janji kampanye, dan masukan buat kami perbaikan 1 thn kedepan akan menjadi penentu. Mana yg perlu perbaikan dan mana yang belum dilaksanakan. Inti dari semua itu kinerja para mentri jangan sampai menggerus elaktibilitas Presiden,” Kata Eko di hadapan awak media.

(Edo)

Check Also

Jalan Depan Thamrin City Jadi Dua Arah, Pemuda Setempat Kehilangan Pencarian

Jakarta, sketsindonews – Petugas Dishub dan Pemda dari Kecamatan beserta aparat kepolisiaan sektor Tanah Abang …

Watch Dragon ball super