Home / Berita / Nasional / Empat Jabatan Strategis AAU Diserahterimakan

Empat Jabatan Strategis AAU Diserahterimakan

Yogyakarta, sketsindonewsGubernur AAU, Marsda TNI Iman Sudrajat S.E. memimpin acara serah terima 4 jabatan dilingkungan Akademi Angkatan Udara yang pertama Sertijab Danwingtar bertempat di Lapangan Dirgantara serta Sertijab Dirdik, Koordostur dan Kadep Matra AAU bertempat di ruang VIP Akademi Angkatan UdaraSelasa (11/4).


Keempat jabatan tersebut adalah Direktur Pendidikan yang selama ini dijabat oleh Kolonel Pnb Yulianta S.IP., M.Tr (Han) yang selanjutnya akan dijabat oleh Kolonel Pnb Arif Widianto (sebelumnya Danlanud Manuhua), Koordostur yang dijabat oleh Kolonel Lek Sudarmin, S. E, MM. diserahterimakan kepada Kolonel Pnb Faturakhman Indrajaya, S. E. ( sebelumnya Dosen Gol IV AAU)., serta Kadep Matra yang dijabat oleh Kolonel Pnb Didik Kristyanto kepada Kolonel Pnb Wibowo Cahyo (sebelumnya Dosen Gol IV AAU). Selanjutnya Kol Pnb Yulianta akan mendapat tugas baru sebagai Paban II/Ops Sopsau, Kolonel Lek Sudarmin, SE MM menjabat Sesdiskomlekau, dan Kolonel Pnb Didik Kristyanto menjadi Danlanud Tarakan. 

Dalam sambutannya Gubernur AAU menekankan akan pentingnya komitmen, integritas dan loyalitas bagi setiap pejabat Akademi Angkatan Udara dalam setiap pelaksanaan tugas jabatan yang menjadi tanggung jawabnya.
 “Tiga kunci utama pelaksanaan tugas, adalah : komitmen,integritas, dan loyalitas. Terkait dengan hal itu, saya berharap agar orientasi kemajuan kelembagaan yang terprogram dan bersistem menjadi fokus pelaksanaan tugas, keberadaan para pejabat AAU tidak hanya memenuhi tuntutan tugas rutin, tetapi yang tidak kalah penting adalah memenuhi tuntutan peningkatan kapasitas dan kualitas institusi pendidikan TNI Angkatan Udara,” papar Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE.

Kepada pejabat lama Gubernur AAU menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama bertugas di Akademi Angkatan Udara.
“Sedangkan kepada pejabat baru Gubernur menyampaikan ucapan selamat bertugas, dan semoga sukses di tempat penugasan yang baru, “ujarnya. 
 
Empat jabatan baru merupakan jabatan yang sangat strategis diantaranya Danwingtar yang bertanggungjawab terhadap pengasuhan Taruna, Direktur Pendidikan yang bertanggungjawab terhadap operasional pendidikan, Koordostur yang melaksanakan pembinaan Dosen dan Instruktur serta Kadep Matra yang bertanggungjawab terhadap materi dan latihan kejuangan dan kedirgantaraan. Dengan sinergi yang kuat dan komunikasi yang intensif maka tugas pokok Akademi Angkatan Udara akan dapat terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam acara Sertijab ini Wakil Gubernur AAU Marsma TNI 
Johanes Berchmans, Ketua PIA CBS AAU Ibu Heny Iman Sudrajat, Kepala RSPAU Marsma TNI Dr. Didik Kestito, Para Pejabat AAU, dan perwira khusus. 
Reporter : Kumara

Check Also

Gerindra: Impor Jagung Memang Turun Tapi Malah Impor Gandum Besar-Besaran

Jakarta, sketsindonews – Pernyataan Capres Joko Widodo dalam debat publik kedua kemarin tentang kesuksesannya menurunkan …

Watch Dragon ball super