Home / Berita / Empaty Building PPKM Mikro 3 Pilar Menteng Gandeng Hotel Novotel dan Whiz Untuk Warga Sekitar

Empaty Building PPKM Mikro 3 Pilar Menteng Gandeng Hotel Novotel dan Whiz Untuk Warga Sekitar

Jakarta, sketsindonews – Kampung Tangguh program Empaty Buiding Kapolsek Menteng bersama 3 pilar melaksanakan upaya penguatan program peduli sosial PPKM Mikro bagi masyarakat lingkungan dengan pemberian sembako warga sekitar terkena dampak pandemi.

Hadir secara langsung Kapolsek Menteng AKBP Iver Manossoh, SH.MH, Danramil Mayor Inf Hemdra, Camat Menteng Edy Suryaman dan Wakil Camat Suprayogi serta perwakilan kedua Hotel Novotel dan Hotel Whiz serta serta warga terkena dampak yang berlangsung di RPTRA Borubudur Pegangsaan Jakarta Pusat.

Kapolsek Menteng AKBP Iver mengatakan, sebagai ruh “Empaty Building” adalah dengan membangun rasa kepedulian terhadap masyarakat kondisi pandemi secara ekonomi maka perlu kita tingkatkan partisipasi masyarakat kita bangkitkan penyelesaian dampak pandemi secara bersama.

Makna dan tujuannya untuk memberikan keyakinan masyarakat kehidupan untuk lebih optimis dalam konteks kehidupan serta untuk berpola hidup lebih baik harus ada improvisasi, inisiasi dari potensi masyarakat itu sendiri.

“Realisasi Kampung Tangguh hari ini memberikan sembako sebanyak kurang lebih 75 paket warga sekitar terkena dampak untuk merasakan yang sama sehingga dan mampu menghadapi keterpurukan ekonomi mikro selama pandemi,” papar Iver.

Camat Menteng Edy Suryaman menambahkan, dari kolaborasi ini tercipta satu keselarasan bersama 3 pilar bagaimana menyelesaikan satu visi sama membangun rasa peduli dengan melibatkan potensi sekitar baik masyarakat serta peran swasta.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan secara terus menerus program “empaty building” bagi masyarakat secara langsung dengan melibatkan berbagai pihak,” ucapnya.

Sementara GM Novotel Jakarta Cikini Sunardi Song menjelaskan pihak Novotel selama ini telah banyak lakukan kontribusi dan program peduli sosial selain pembersihkan lingkungan sekitar dalam bidang kesehatan dan ekonomi.

“Termasuk nantinya masuk bulan Ramadhan kita juga akan lakukan bagi penguatan ekonomi lingkungan pada khususnya terkena dampak global pandemi, maka peran patiwisata juga perlu mendukung kerja sama antara pemerintah dan peran swasta,” tutupnya.

(Nanorame)

Check Also

Mencetak Pengusaha Muda Berbakat, Dermawan dan Potensial

Jakarta, sketsindonews – Pandemi Covid 19 yang masih belum tahu kapan berakhirnya, Aplikasi ” Baqoel” …

Watch Dragon ball super