Home / Berita / Entry Briefing Audit Itjen TNI di Lanud Adisutjipto

Entry Briefing Audit Itjen TNI di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Komandan Wingdikterbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han mewakili Komandan Lanud Adisutjipto, membuka acara Entry Briefing Audit Itjen TNI TA. 2021 di Ruang Rapat Mako Lanud Adisutjipto, Rabu (28/4/21).

Tim Audit Itjen TNI dipimpin oleh Irum Itjen TNI Brigjen TNI Arief Wibowo Djadi, S.E. Hadir dalam acara ini yaitu Para Kadis, Para Danskadik serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwingdikterbang, Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan secara berkala dan terus-menerus sebagai salah satu perwujudan fungsi kontrol terhadap kinerja yang telah dilakukan yang bertujuan agar pengelolaan organisasi senantiasa tetap pada aturan dan prosedur yang berlaku.

Selain itu Komandan juga berharap kehadiran Tim Audit Itjen TNI, dapat memberikan saran dan masukan yang konstruktif dalam rangka menciptakan ketertiban dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran di Lanud Adisutjipto sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Tim Audit Itjen TNI menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penjabaran dari tugas APIP sebagai Early Warning Systems yaitu memberikan peringatan dini pada resiko, sebagai Quality assurance untuk memberikan keyakinan atas ketaatan, efisiensi dan efektivitas serta sebagai consulty partner yaitu konsultasi guna peningkatan tata kelola tugas dan fungsi instansi pemerintah.

(Eky)

Check Also

Dislitbangad Gelar Uji Coba Sertifikasi Pistol CZ-P10SC 9X19 mm

Jakarta, sketsindonews – Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) menggelar uji coba (sertifikasi) Pistol …

Watch Dragon ball super